Sukses

5 Pemain Tercepat di Piala Eropa 2016

Ada lima pemain bertenaga kuda selama gelaran Piala Eropa 2016. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Paris - Piala Eropa 2016 menghadirkan beberapa kejutan. Mulai dari bertambahnya jumlah peserta menjadi 24 negara, terbanyak dalam sejarah Piala Eropa, hingga deretan rekor pribadi yang berhasil diciptakan pemain bintang.

Seperti halnya striker Inggris, Marcus Rashford menjadi pemain termuda yang bermain di Piala Eropa. Saat Inggris melawan Wales, Rashford dimainkan Roy Hodgson pada menit ke-73. Saat itu, dia tercatat sebagai pemain termuda di Piala Eropa dengan usia 18 tahun dan 229 hari.

Baca Juga

  • Surat Mengharukan Bu Guru untuk Messi
  • 5 Pemain Berbakat Disia-siakan Mourinho
  • Kejutan, Lorenzo Bakal Tunjuk Musuh Rossi Jadi Pelatih

Rashford melewati rekor milik seniornya di Timnas Inggris dan Manchester United, Wayne Rooney. Ketika tampil di Piala Eropa 2004, usia Rooney lebih tua empat hari dari Rashford.

Rekor lain yang tak kalah menarik adalah kecepatan berlari di lapangan. Setidaknya ada lima pemain yang sulit terkejar selama Euro 2016. Siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Yannick Carrasco

Yannick Carrasco

Sejak musim lalu,  Yannick Carrasco telah memperkuat Atletico Madrid. Sepanjang musim 2015/16, Carrasco mencetak lima gol dan menyumbang empat assists untuk Los Rojiblancos.

Di Piala Eropa 2016, Carrasco sudah tampil selama 150 menit bersama negaranya, Belgia. Pemain berusia 22 tahun itu membuat catatan fantastis saat melawan Swedia di babak penyisihan grup.

Bermain di  posisi sayap kanan ini tampil, Carrasco memang tidak tampil sejak menit awal. Namun Sportskeeda mencatat kecepatan sayap kanan Belgia tersebut mencapai 32 km/jam.

3 dari 6 halaman

Sime Vrsaljko

Sime Vrsaljko
Vrsaljko tampil memukau saat Kroasia bermain imbang 2-2 melawan Republik Ceko. Bermain di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne, Vrsaljko sulit terkejar bek-bek lawan, termasuk Ivan Strinic. Pada pertandingan tersebut, kecepatan berlari Vrsaljko tercatat mencapai 32km/jam.

Saat ini, Vrsaljko masih terikat kontrak dengan klub asal Italia, Sassuolo. Sejak memperkuat Sassuolo pada 2014, dia sudah tampil sebanyak 54 kali di ajang Serie A.

4 dari 6 halaman

Emre Mor

Emre Mor

Pemain yang mendapat julukan Lionel Messi asal Turki, Emre Mor punya kecepatan yang fantastis. Dia membuktikkan kehebatan berlarinya saat Turki menang 2-0 atas Republik Ceko di Stade Bollaert-Delelis, Lens, pada babak penyisihan grup Piala Eropa 2016.

Ketika itu, dia bermain selama 69 menit. Selama di lapangan hijau, kecepatan remaja 18 tahun itu tidak bisa dihentikan Petr Cech dan kawan-kawan dan tercatat mencapai 32 km/jam.

Musim lalu, Emre Mor memperkuat Nordsjaelland. Gelandang serang yang menghabiskan masa kecilnya di Denmark itu mencetak dua gol dari 13 laga. Namun, pemain berposisi sebagai gelandang serang itu mampu menunjukkan penampilan yang impresif dan selalu mengundang decak kagum.

5 dari 6 halaman

Josh Magennis

Josh Magennis

Josh Magennis tercatat hanya 26 menit bermain di Piala Eropa 2016. Dia bermain sebagai pemain cadangan saat negaranya, Irlandia Utara menang 2-0 atas Ukraina dan kalah 0-1 dari Jerman.

Meski hanya bermain singkat, striker berusia 25 tahun itu menunjukkan kebolehannya dalam hal kecepatan. Magennis punya kecepatan hingga 32 km/jam.

Magennis merupakan pemain klub Skotlandia, Kilmarnock. Musim lalu, dia berhasil mencetak 10 gol di Liga Skotlandia.

6 dari 6 halaman

Kingsley Coman

Kingsley Coman

Kingsley Coman merupakan salah satu pemain ajaib yang dimiliki Timnas Prancis di Piala Eropa 2016. Pria berusia 20 tahun tersebut tercatat sebagai pemain tercepat selama Piala Eropa 2016.

Sportskeeda mencatat, kecepatan pemain yang musim lalu bermain untuk Bayern Muenchen itu mencapai 33 km/jam. Dia mencatatkan waktu sebagai pemain tercepat saat Prancis melawan Swiss di babak penyisihan grup, 19 Juni lalu.

Pada musim 2015/16, Coman tercatat sebagai pemain tercepat di Bundesliga. Kecepatannya mengalahkan Arjen Robben dan Franck Ribery yakni mencapai 35,06 km/jam.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.