Sukses

Daftar 8 Tim yang Lolos Perempat Final Euro 2016

Italia, Jerman, Prancis, Islandia, Belgia, Portugal, Polandia, dan Wales ke perempat final Euro 2016.

Liputan6.com, Paris - Delapan tim memastikan diri lolos ke perempat final setelah melewati babak 16 besar Euro 2016. Islandia menjadi tim terakhir yang menggenggam tiket delapan besar turnamen sepak bola antarnegara Eropa ini.

Selain Islandia, Portugal, Polandia, Wales, serta Belgia juga masuk deretan tim yang masuk perempat final. Kemudian, tuan rumah Prancis, Jerman, dan Italia menyusul demi memperebutkan tiket ke semifinal.

Baca Juga

  • 6 Fakta Kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016
  • Terdepak dari Euro 2016, Inggris Jadi Bahan Olok-Olok
  • Pique Bicara Akhir Era Keemasan Spanyol

Di babak 16 besar, Islandia menyingkirkan Inggris, sedangkan Polandia membuat Swiss mesti angkat koper. Lalu, Portugal secara dramatis mendepak Kroasia dari Piala Eropa 2016, serta Wales yang mengalahkan Irlandia Utara.  

Hasil laga-laga di 16 besar lainnya, yakni Belgia menyisihkan Hungaria dengan kemenangan telak 4-0. Italia menaklukkan Spanyol, Jerman menang meyakinkan atas Slovakia, dan Prancis mendepak Republik Irlandia.



Di babak perempat final Euro 2016, Portugal harus berhadapan dengan Polandia. Sementara itu, Belgia dan Wales mesti saling bunuh untuk mendapatkan tempat di semifinal.



Italia yang baru menyingkirkan Spanyol, sudah harus diadang lawan tangguh lainnya, Jerman di perempat final. Sedangkan tuan rumah Prancis bakal meladeni kuda hitam paling mengejutkan di Euro 2016, Islandia.

8 Tim yang Lolos Perempat Final Euro 2016:

Polandia vs Portugal    

Wales vs Belgia         

Jerman vs Italia         

Prancis vs Islandia

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.