Sukses

Shearer Ngotot Jadi Pelatih Timnas Inggris

Shearer ingin menggantikan posisi Roy Hodgson yang mundur dari Timnas Inggris usai gagal di Euro 2016.

Liputan6.com, London - Alan Shearer cuma punya pengalaman melatih Newcastle United selama dua bulan. Namun, hal itu tidak menghentikan ambisinya untuk menggantikan Roy Hodgson sebagai pelatih timnas Inggris.

Hanya beberapa saat usai Hodgson mengumumkan pengunduran dirinya, Shearer menyatakan ia berminat mengisi pos yang ditinggalkan pelatih berusia 68 tahun itu.

Seperti diketahui, Hodgson mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Inggris setelah Inggris tersingkir dari Piala Eropa 2016. Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah 1-2 dari Islandia di Babak 16 Besar Euro 2016, Selasa (28/6/2016) dinihari tadi WIB.

"Saya pergi ke FA (Asosiasi sepak bola Inggris) lima tahun lalu dan mengatakan saya menginginkannya. Saya akan mendapatkan pekerjaan itu," kata Shearer di Sky Sports.

Shearer paham dirinya belum berpengalaman dalam dunia kepelatihan. Namun, mantan pemain Newcastle United ini yakin dirinya bisa membawa Inggris berjaya.

"Mereka melihat pada saya dan mengatakan 'Anda belum berpengalaman,' lalu saya mengatakan 'Anda mempekerjakan orang berpengalaman dan membayarnya dengan tinggi. Saya tidak mungkin melakukan yang lebih buruk daripada mereka," ujar Shearer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bicara ke FA

Pria berusia 45 tahun ini pun menegaskan bahwa ia punya modal yang cukup untuk melatih timnas Inggris. "Saya jelas akan berbicara dengan mereka (FA). Saya akan menawarkan pengalaman saya di turnamen," kata Shearer mengakhiri.

Shearer pensiun dari lapangan hijau pada 2006 di Newcastle United. Selepas itu, dirinya sempat dipanggil menjadi caretaker Newcastle pada penghujung musim 2009.

Ketika itu, dia menggantikan pelatih Joe Kinnear yang sedang sakit. Newcastle pun sedang berada di jurang degradasi.

Di akhir musim, Shearer tidak dilantik menjadi manajer permanen usai Newcastle terdegradasi. The Magpies lalu ditangani Chris Hughton yang kemudian berhasil membawa kembali Newcastle ke Liga Inggris di musim berikutnya.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.