Sukses

Komentator Televisi Islandia Ejek Kekalahan Inggris

Benediktsson sempat melontarkan komentar usai sebagian besar rakyat Inggris menyatakan keluar dari Uni Eropa.

Liputan6.com, Nice - Inggris kalah 1-2 dari Islandia pada laga perdelapan final Piala Eropa 2016 di Allianz Riviera, Nice, Selasa 28 Juni 2016. Kekalahan ini membuat The Three Lions pun harus 'angkat koper' dari Prancis.

Sementara bagi Islandia ini adalah sejarah besar. Islandia yang baru pertama kali tampil pada Piala Eropa, tengah menikmati kampanye dongengnya dengan baru saja masuk sepak bola elite Eropa.

 

Baca Juga

  • Pemain Argentina Ramai-ramai Bakal Ikuti Jejak Messi
  • Shearer Ngotot Jadi Pelatih Timnas Inggris
  • HomeBolaBola Eropa 2016 Inggris Tersingkir dari Euro 2016, Meme-meme Kocak Bertebaran


Dua gol Ragnar Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson pada laga itu, membuat pelatih Inggris Roy Hodgson langsung mundur begitu pertandingan selesai.

Prestasi buruk Inggris ini langsung mendapat perhatian komentator televisi Islandia Gudmundur Benediktsson. "Inggris 1, Islandia 2 adalah skor penutup di sini di Nice, dan dongeng pun berlanjut," katanya.

Benediktsson memang kerap melontarkan ejekan-ejekan pedasnya. Dan, kali ini dia menyasar Inggris setelah kemenangan bersejarah Islandia pada 16 Besar Euro 2016 melawan tim dengan liga paling kompetitif dan terbaik di dunia itu.

"Sesuka kalianlah Inggris. Islandia akan bermain melawan Prancis Minggu nanti. Prancis Islandia! Kalian boleh pulang! Kalian boleh keluar dari Eropa! Kalian boleh pergi ke mana saja kalian inginkan!"

Sebelumnya, Benediktsson membuat sensasi setelah melontarkan komentar bernada mengejek kepada Inggris setelah sebagian besar rakyat Inggris menyatakan keluar dari Uni Eropa.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.