Sukses

Juara MotoGP Assen, Honda Bakal Pertahankan Miller

Honda dikabarkan tidak akan memperpanjang konrak Jack Miller

Liputan6.com, Assen - Pembalap tim Estrella Marc VDS, Jack Miller, tampil sebagai juara MotoGP Assen di Belanda, Minggu 26 Juni 2016.  Kesuksesan yang direngkuh Miller banyak disebut-sebut berbau keberuntungan.  

Miller mampu mengambil keuntungan dari bertumbangannya sejumlah pembalap ternama. Meski begitu, kemenangan itu adalah sejarah besar bagi Miller. Maklum, ini adalah kemenangan perdana sejak Miller melakoni debutnya di MotoGP.

 

Baca Juga

  • Pemain Argentina Ramai-ramai Bakal Ikuti Jejak Messi
  • Dortmund Segera Putuskan Masa Depan Pemain Incaran MU
  • Djadjang Nurdjaman Kembali Latih Persib


Keberhasilan Miller langsung mendapat sorotan dari Kepala Tim Honda Livio Suppo. Kepada Motorsport.com, Livio Suppo menyatakan bahwa kemenangan Miller di Assen tidak akan mengubah rencana pabrikan Jepang itu.

"Kemenangan ini seharusnya menjadi titik awal yang membuat Jack lebih percaya diri serta menambah keyakinan diri dan lebih tenang," kata Suppo.

Sebelumnya, kabar menyebutkan bahwa Honda tidak akan memperpanjang konrak Miller saat musim ini berakhir. Namun, menurut Suppo, Honda akan bertahan dengan rencana semula, mempertahankan Miller untuk musim 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minim Pengalaman

Miller direkrut LCR Honda untuk beraksi di MotoGP 2015. Namun, minimnya pengalaman dan tak bertenaganya motor LCR Honda membuat Miller akhiri musim di urutan ke-19. Catatan terbaiknya saat itu hanya finis di urutan ke-11 MotoGP Catalan.

Musim 2016, ia beralih ke tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS. Peruntungannya tetap tak berubah. Dari tujuh balapan, ia tiga kali gagal finis. Namun, pertanda bagus mulai diperlihatkan Miller saat finis di posisi ke-10 MotoGP Catalan. Hasil itu membuatnya kian percaya diri melakoni MotoGP Belanda.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.