Sukses

Pedrosa Sebut Balapan di Assen Seperti Lotre

Dani Pedrosa juga menjadi korban cuaca yang tidak menentu di sirkuit Assen.

Liputan6.com, Assen - Pembalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Dani Pedrosa menilai balapan di Assen, Minggu (27/6/2016) seperti lotre. Hal itu tak terlepas dari perubahan cuaca yang terjadi saat balapan.

Cuaca tidak menentu terjadi saat GP Assen akhir pekan lalu. Di awal, balapan berlangsung dalam kondisi sirkuit yang kering. Namun tak lama kemudian hujan deras mengguyur sirkuit.

Balapan bahkan sempat dihentikan karena hujan yang turun terlalu deras. Saat balapan kembali dilanjutkan, beberapa pembalap termasuk Valentino Rossi terjatuh lantaran kondisi sirkuit yang basah.

Jack Miller dari tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS keluar sebagai juara. Menyusul di podium kedua dan ketiga ada pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Scott Redding dari Pramac Ducati.

"Balapan yang sangat sulit di akhir pekan, tapi balapan kemarin itu seperti lotre," ujar Pedrosa seperti dikutip situs MotoGP.

Pedrosa mengungkapkan untuk mengakali kondisi cuaca itu, dirinya memakai strategi yang berbeda. Saat hujan belum turun, dirinya menggunakan strategi pemakaian ban lembut. Namun saat balapan dihelat kembali dirinya menggunakan ban berbeda.

Dani Pedrosa saat terjatuh di GP Assen / Twitter

Alih-alih mujarab, Pedrosa mengaku strategi tersebut justru menjadi bumerang bagi dirinya. "Saya merasa tidak beruntung karena berpikir untuk menggunakan strategi berbeda ternyata tidak menguntungkan," ujar Pedrosa yang finis di posisi 12 dalam balapan di Assen.

"Di balapan kedua, saya terjatuh di lap pertama karena ban baru saya tidak memiliki cengkeraman yang bagus. Balapan kemarin telah menjadi balapan yang sulit, tapi kami akan mencoba menemukan solusi untuk balapan selanjutnya," kata Pedrosa mengakhiri.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.