Sukses

Calon Rekan Rossi Kritik Performa Suzuki di Assen

Calon rekan Rossi kesal penampilan motor Suzuki sangat buruk di trek basah.

Liputan6.com, Assen - Pembalap Suzuki Ecstar,Maverick Vinales mengkritik penampilan motor tunggangannya, Suzuki GSX-RR di Sirkuit Assen saat ikuti MotoGP Belanda, Minggu (26/6/2016). Vinales kesal karena performa motor Suzuki begitu berbeda saat kering dan basah.

Saat balapan dimulai, dia tercecer di posisi ke-18. Dia tak bisa berbuat banyak untuk perbaiki posisi sebelum hujan deras turun dan hentikan balapan.

Ketika balapan dimulai kembali dia berada di posisi ke-13, sebelum akhirnya sukses rebut posisi ke-9 saat 12 pembalap yang tersisa.

"Saat hujan turun, saya melahap trek lurus pakai gigi lima dan enam. Tim harus bekerja keras perbaiki elektronik motor. Soalnya motor tak sebagus di trek kering. Saat trek basah, kami tak bisa balapan," ujarnya seperti dikutip motorsport.

"Kami seperti balapan di atas es. Suzuki wajib perbaiki kelemahan itu."

Rekannya di Suzuki, Aleix Espargaro sempat berada di posisi ketiga. Namun belakangan dia tercecer di posisi ke-15 dan pada akhirnya terjatuh.

"Sulit percaya dengan motor karena saya jelek di semua tikungan, saya sangat lambat. Itu saya tidak mengerti," ujarnya.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.