Sukses

Para Pemain Wales Menari di Atas Penderitaan Inggris

Inggris tersingkir di Euro 2016, sedangkan Wales lolos ke perempat final.

Liputan6.com, Paris - Inggris harus angkat koper dari Euro 2016 setelah secara mengejutkan kalah dari Islandia 1-2 di babak 16 besar. Penderitaan yang dialami Inggris di Euro 2016 ternyata menjadi kebahagiaan bagi skuat Wales.

Setidaknya hal tersebut terlihat dari reaksi Gareth Bale dan kawan-kawan yang bersorak gembira mengetahui Inggris tersingkir. Para pemain Wales sengaja menggelar nonton bareng pertandingan Inggris melawan Islandia di penginapan mereka.

Baca Juga

  • Daftar 8 Tim yang Lolos Perempat Final Euro 2016
  • Terdepak dari Euro 2016, Inggris Jadi Bahan Olok-Olok
  • Rapor Pemain Persib Usai Dipermalukan Gresik United

Sejak awal, para pemain Wales mendukung Islandia untuk bisa mengalahkan negara yang sama-sama berasal dari Britania Raya tersebut. Salah satu gelandang Wales, Joe Ledley, menari dan melompat saat mengetahui Inggris kalah dari Islandia.

Aksi itu diikuti rekan-rekan setimnya yang lain untuk menari hingga berjingkrak di atas meja. Tidak terkecuali dua bintang Wales, Gareth Bale dan Aaron Ramsey, yang terlibat dalam perayaan atas terdepaknya Inggris dari turnamen sepak bola antarnegara Eropa tersebut.



Sikap skuat Wales secara alami bisa dimaklumi, mengingat mereka juga kalah di fase grup dari Three Lions. Sejak awal, para pemain dari dua tim kerap melontarkan sindiran maupun pernyataan yang mengklaim tim yang lebih baik di Britania Raya.

Wales sendiri harus diakui Inggris lebih baik dari mereka selama Euro 2016. Meski kalah dari Inggris di penyisihan grup, Wales malah lolos ke 16 besar dengan status juara Grup B. Selain itu, tim berjuluk The Dragons itu melaju ke perempat final Euro 2016 setelah menyisihkan Irlandia Utara di 16 besar.

Video reaksi para pemain Wales lihat Inggris dikalahkan Islandia:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.