Sukses

Hadapi Jerman, Italia Krisis Gelandang

Tiga pilar di lini tengah terancam absen di partai melawan Jerman, Sabtu (2/6/2016) nanti.

Liputan6.com, Saint Denis - Italia mengalami krisis gelandang jelang menghadapi Jerman di perempat final Piala Eropa 2016, Sabtu (2/6/2016). Setidaknya dua gelandang mereka kemungkinan absen di partai tersebut.

Italia baru saja memastikan diri lolos ke perempat final usai mengandaskan juara bertahan, Spanyol 2-0 Selasa 28 Juni 2016 lalu. Tapi, pelatih Antonio Conte harus segera memutar otak mensiasati krisis gelandang di timnya.

"(Thiago) Motta dilarang tampil dan itu akan merugikan kami karena (Danielle) De Rossi cedera. Kami telah lebih dulu kehilangan (Antonio) Candreva," ujar Conte di Sky Sports.

Hal tersebut jelas masalah besar buat Italia. Pasalnya, Jerman bukan tim sembarangan yang bisa dikalahkan tanpa mengerahkan komposisi pemain terbaik.

Conte pun memahami hal tersebut. "Kami akan bermain di hari Sabtu, jadi kami punya empat hari untuk memulihkan diri. Saya ingin para pemain saya berada dalam kondisi 100 persen karena mereka harus bermain 120, 130, atau 140 persen untuk mengalahkan Jerman," ujar Conte.

"Ada banyak kendala dalam perjalanan kami, tapi kami tahu ketika semua menjadi sulit kami akan meresponnya dengan baik," kata Conte mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.