Sukses

Southgate Belum Layak Latih Timnas Inggris

Gareth Soutghate disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Roy Hodgson sebagai pelatih Timnas Inggris.

Liputan6.com, London - Gareth Soutghate menjadi favorit sebagai pengganti Roy Hodgson yang baru saja meninggalkan kursi pelatih Timnas Inggris. Hodgson mengundurkan diri menyusul tersingkirnya Inggris pada perdelapan final Piala Eropa 2016 usai kalah 1-2 dari Islandia, Selasa dinihari WIB (28/6/20160.

Baca Juga

  • Calon Rekan Rossi Kritik Performa Suzuki di Assen
  • Komentator Televisi Islandia Ejek Kekalahan Inggris
  • Para Pemain Wales Menari di Atas Penderitaan Inggris

Namun, Harry Redknapp menilai Southgate hanya dilihat sebagai favorit karena dia telah memenangkan 'turnamen kelas dua' dengan Timnas Inggris U-21 di Toulon, belum lama ini.

"Mengapa dia harus mendapatkannya di depan Steve Bruce dan Sam Allardyce, siapa yang terbukti manajer?" tanya mantan manajer Queens Park Rangers itu seperti dilansir BBC.

Saat dijelaskan bahwa Southgate tahu cara kerja Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dan sistemnya, Rednknapp menjawab" Tahu sistem apa? Sistem kalah? Dia tahu rumus yang kalah?

"Saya suka Gareth Southgate, dia anak yang hebat, tapi apa yang dia lakukan?" ucap Redknapp.

Ia justru menilai eks pelatih Timnas Inggris Glenn Hoddle sebagai calon yang lebih pantas menggantikan Hodgson. "Saya pikir dia punya ide tentang bagaimana dia ingin bermain," kata Redknapp.

Selain Hoddle, Redknapp juga menyodorkan nama mantan manajer Tottenham dan Aston Villa Tim Sherwood. "Dia memiliki gairah, antusiasme, saya akan datang dan bekerja dengan dia sepanjang hari," ucap pria 69 tahun. "Dia masih muda, antusias, tahu permainan."

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.