Sukses

Resmi, PSG Rekrut Emery Gantikan Laurent Blanc

PSG memang sudah tertarik pada Emery sejak lama.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint Germain (PSG) akhirnya resmi menunjuk Unai Emery sebagai pelatih baru menggantikan Laurent Blanc. Pelatih asal Spanyol itu akan menangani David Luiz dan kawan-kawan hingga tahun 2018.

PSG memang sudah tertarik pada Emery sejak lama. Pasalnya, prestasi Emery bersama Sevilla dalam tiga musim terakhir sangat luar biasa.

Meski bermaterikan pemain yang tidak terlalu bagus, Emery sukses membawa klub La Liga itu tiga kali juara Liga Europa secara beruntun. Ia juga pernah sukses bersama Valencia sebelum menangani Sevilla.

"Saya sangat senang Emery menjadi pelatih baru bagi PSG. Dia akan membawa semangat, kualitas, dan skill yang hebat ke dalam klub ini," kata CEO PSG, Nasser Al-Khelaifi dalam laman resmi klub.

"Dia telah membuktikan talentanya selama ini. Saya yakin fans akan mencintai gaya sepak bola spektakuler Emery dalam tim ini," katanya menegaskan.

Emery sendiri mengaku bangga bisa direkrut klub raksasa Prancis tersebut. "Saya akan memberikan segalanya untuk membahagiakan jutaan fans PSG. Tentu sebuah kebanggaan karena PSG menjadi salah satu yang terbesar di Eropa beberapa musim terakhir."

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Unai Emery