Sukses

FA Tunjuk Pelatih Asing Tangani Inggris?

FA juga memberikan sinyal pelatih baru timnas Inggris bisa dari luar Inggris.

Liputan6.com, London - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) langsung bergerak cepat mencari pengganti Roy Hodgson. Menariknya, FA juga memberikan sinyal pelatih baru timnas Inggris bisa dari luar Inggris.

Sepanjang sejarah, Inggris hanya dua kali ditangani pelatih asing. Yakni Sven Goran Eriksson dan Fabio Capello.

Eriksson dianggap sukses karena mengantarkan Inggris ke babak perempat final dalam tiga turnamen besar. Sementara Capello masih memegan rekor pelatih Inggris dengan persentase kemenangan terbaik mencapai 66,7 persen.

Itu sebabnya FA tak menutup peluang Wayne Rooney dan kawan-kawan akan ditangani pelatih asing. Meski beberapa pelatih lokal seperti Alan Pardew, Sam Allardyce, hingga Alan Shearer dinilai punya kualitas yang tak kalah bagus.

"Saya di sini tidak akan menyebut nama. Namun satu hal yang pasti kami akan mencari pelatih terbaik, bukan pelatih Inggris terbaik," kata Ketua FA, Martin Glenn seperti dilansir Mirror.

"Kami akan mendengarkan saran terbaik. Apalagi Piala Dunia di Rusia semakin dekat. Yang jelas orang terbaik yang akan mengisi posisi Hodgson," ujar Glenn menegaskan.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.