Sukses

Gagal di Inggris, Liga Super Tiongkok Siap Tampung Hodgson

Inggris tersingkir secara tragis di babak 16 besar Piala Eropa 2016

Liputan6.com, London - Roy Hodgson boleh saja kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih Inggris pekan ini. Namun pesona eks pelatih Inter Milan itu ternyata menarik perhatian Liga Super Tiongkok.

Inggris tersingkir secara tragis di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Wayne Rooney dan kawan-kawan kalah 1-2 dari negara debutan Islandia.

Tak heran Hodgson pun memutuskan mundur dari Tim Tiga Singa. Ia kecewa karena gagal membawa Inggris berprestasi di ajang empat tahunan tersebut.

"Ya, orang seperti Hodgson sangat cocok dengan beberapa klub Liga Super Hodgson. Dia seorang manajer kelas dunia," ujar Eric Gao, CEO Irena yang menjadi partner operator Liga Super Tiongkok seperti dilansir ESPN.

"Tentu saja jika dia mau maka beberapa klub di sini akan memburunya. Mereka akan senang menyambut Hodgson," ujarnya menambahkan.

Saat ini beberapa pelatih kelas dunia seperti Luiz Felipe Scolari dan Sven Goran Eriksson mengadu nasib di Negeri Tirai Bambu. Selain itu pemain top dunia juga mulai menjajal kariernya di Tiongkok.

"Tiongkok ingin mengubah DNA sepak bolanya. Mereka terus ingin mendatangkan pelatih dan pemain kenamaan," kata Gao.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.