Sukses

Martino Tetap Tangani Argentina di Olimpiade Rio

Gerardo Martino baru saja gagal membawa Timnas Argentina juara Copa America Centenario 2016 setelah di final kalah dari Chile.

Liputan6.com, Buenos Aries - Untuk kali kedua secara berturut-turut, Argentina harus mengakui keunggulan Chile dalam drama adu penalti di final Copa America. Pada final 2015, Argetina kalah dengan skor 1-4. Sementara pada final Copa America Centenario 2016, Tim Tango menyerah 2-4.

Baca Juga

  • Legenda Barcelona Juga Minta Messi Jangan Pensiun
  • Southgate Belum Layak Latih Timnas Inggris
  • Pelatih Jerman Takut dengan Serangan Balik Italia

Kegagalan itu membuat bintang Argentina Lionel Messi mengumumkan pensiun dari tim nasional. Tak hanya Messi, sejumlah pemain Argentina seperti Javier Mascherani, Sergio Aguero, dan Angel Di Maria juga berniat gantung sepatu dari tim nasional.

Lalu bagaimana dengan nasib pelatih Gerardo Martino, yang sudah dua kali gagal di final Copa America? Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) menyatakan pelatih yang akrab disapa Tata Martino itu tetap menangani Timnas Argentina U-23 di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada Agustus nanti.

"Gerardo Martino dan staf pelatihnya akan kembali bekerja pada Senin [4 Juli], untuk memimpin tim nasional U-23 yang akan berlaga di Rio 2016," bunyi cuitan akun Twitter timnas Argentina seperti dilansir Goal, Selasa (28/6/2016).

Angel Correa dan Leandro Paredes dipastikan masuk dalam skuat Argentina di Olimpiade Rio de Janeiro. Sementara sisanya akan diumumkan pada pekan ini.

 **Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.