Sukses

Sukses Depak Spanyol, Balotelli Jagokan Italia Juara Euro 2016

Italia akan berhadapan dengan Jerman di babak perempat final Euro 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Mario Balotelli optimistis timnas Italia bakal keluar sebagai juara Euro 2016 setelah berhasil menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar. Sayang, pada pesta sepak bola benua biru tahun ini, Super Mario hanya bisa duduk manis menyaksikan Gli Azzurri bertarung lewat layar kaca.

Seperti dilansir Footbal Italia, Balotelli memang tidak dipanggil memperkuat skuat Italia di Piala Eropa 2016. Penampilan buruk selama dua musim terakhir membuat namanya tidak diperhitungkan.

Padahal empat tahun lalu, Balotelli tampil memukau bersama Italia dan sukses melangkah ke final. Di babak semifinal, pemain Liverpool tersebut bahkan sukses menyarangkan dua gol ke gawang timnas Jerman yang akan menjadi lawan Italia pada babak perempat final Piala Eropa tahun ini.

Sayang, Italia gagal juara setelah dibantai Spanyol dengan skor yang sangat telak, 1-4.

"Dua gol saya ke gawang Jerman pada 2012? Itu laga yang akan selalu diingat orang-orang karena semifinal. Namun saya tidak ingin berbicara mengenai gol atau laga yang sudah lewat. Sebab itu adalah masa lalu. Tentu senang mengingatnya, tapi saya ingin melihat ke depan," ujar Balotelli.

Terkait pertandingan Italia Vs Jerman di babak perempat final nanti, Balotelli sama sekali tidak ragu. Dia yakin Gli Azzurri bakal mampu meredam laju tim Panser. "Kenapa Italia selalu mengalahkan Jerman? Ini sepak bola. Siapa yang akan memenangkan Euro 2016? Italia," ujarnya mantap.

"Tidak masalah siapa yang akan menjadi lawan Italia di final, jika menang itu bukan masalah. Saya tidak mendoakan hal buruk bagi siapa pun. Jujur saya berharap Italia juara karena kami berhasil mencapai final di Piala Eropa sebelumnya, tapi gagal keluar sebagai juara," kata Balotelli.

Menurut Balotelli, gagal di final sangat menyakitkan. Itu sebabnya, dia menyemangati Italia agar berhasil melaju ke final. "Saya berharap semua pemain terbaik di Piala Eropa dari Italia," katanya.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.