Sukses

5 Pemain Bintang yang Masuk Radar Mourinho

Selain mendatangkan Eric Bailly, masih ada lima pemain berlabel bintang yang diincar Mourinho.

Liputan6.com, Manchester - Sejak ditunjuk sebagai manajer Manchester United menggantikan Louis van Gaal, Jose Mourinho terus berburu pemain. Manajer asal Portugal itu mengincar pemain berlabel bintang.

Sejauh ini, Mourinho baru mendatangkan satu pemain ke Old Trafford Stadium, yakni bek Villarreal, Eric Bailly. Bek asal Pantai Gading itu didatangkan dengan mahar sebesar 31 juta pounds atau setara dengan Rp 547 miliar.

Bailly merupakan bek muda, usianya baru 22 tahun, tapi dia sudah menjadi andalan di lini belakang Villarreal pada musim lalu. Dia memperkuat Villarreal dalam 25 penampilan di La Liga.

Mourinho tertarik mendatangkan Bailly karena dia melakukan 120 clearances, 65 intersep, dan 16 blok di lini pertahanan Kapal Selam Kuning (sebutan Villarreal).

Selain mendatangkan Bailly, masih ada lima pemain berlabel bintang yang diincar Mourinho. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Manchester United membutuhkan seorang striker yang mempunyai naluri pembunuh. Mourinho pun memasukan nama Zlatan Ibrahimovic sebagai salah satu pemain incarannya.

Meski sudah berusia 34 tahun, Ibrahimovic mampu menjadi top skorer Ligue 1 musim 2015/16. Dia mencetak 38 gol dari 31 penampilan bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Setan Merah (julukan MU) bisa mendapatkan Ibrahimovic tanpa harus membayar transfer kepada PSG. Dia sudah memutuskan untuk meninggalkan klub yang berdomisili di Kota Paris tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, mantan striker Timnas Swedia itu tinggal menjalani tes medis bersama MU. Dia bakal melakukan itu setelah menyelesaikan masa liburannya.

3 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan

Mourinho merupakan pelatih yang identik dengan permainan cepat. Dia membutuhkan seorang gelandang serang yang bisa menciptakan banyak peluang. Pilihannya jatuh pada winger Borussia Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

Bersama Dortmund, Mkhitaryan merupakan pemain paling kreatif di Bundesliga 2015/16. Buktinya, dia berhasil menciptakan 82 peluang, 15 di antaranya berbuah gol untuk Dortmund.

Tidak hanya jago menciptakan peluang, pemain berusia 27 tahun tersebut mencatatkan 11 gol dari 31 penampilan di Bundesliga. Pemain asal Armenia ini sangat tertarik bergabung dengan Wayne Rooney dan kawan-kawan karena MU merupakan tim idolanya.

Dortmund sendiri sudah memberikan sinyal bakal melepas Mkhitaryan ke Old Trafford Stadium. Pasalnya, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa pihaknya sulit menolak tawaran menggiurkan dari Setan Merah.

"Situasinya sangat berbeda sekarang. MU membuat kenaikan penawaran yang sangat banyak. Kami akan menentukan masa depan Mkhitaryan akhir pekan nanti. Ada beberapa orang yang harus saya hubungi dulu," ujarnya.

4 dari 6 halaman

Neymar

Neymar

Sama seperti Henrikh Mkhitaryan, Mourinho membutuhkan kemampuan dan kecerdasan bintang Barcelona, Neymar untuk menciptakan peluang.

Kapten Timnas Brasil itu merupakan pemain paling kreatif Barcelona pada musim 2015/16. Neymar menciptakan 101 peluang, 12 di antaranya berhasil dimanfaatkan Barcelona untuk mencetak gol.

Selain kreatif menciptakan peluang, Neymar juga rajin mencetak gol. Musim lalu, dia berhasil mencetak 24 gol dari 34 penampilan di La Liga.

Sayangnya, Mourinho cukup kesulitan untuk mendapatkan tanda tangan Neymar. Pasalnya, Barcelona tidak mau melepas pemain yang didatangkan dari Santos tersebut.

5 dari 6 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane

Meski sudah mendatangkan Eric Bailly, Mourinho juga masih mencari satu bek untuk memperkuat lini pertahanan Setan Merah. Mantan manajer Chelsea itu mengincar bek tangguh milik Real Madrid, Raphael Varane.

Menurut statistik Squawka, Varane merupakan bek kedua terbaik Madrid setelah Sergio Ramos. Bek asal Prancis itu melakukan 129 clearances, 44 intersep, dan 20 blok dari 26 pertandingan di La Liga.

Varane yang mempunyai postur 191 cm sangat tangguh dalam duel udara. Buktinya, dia memenangkan 50 dari 75 duel udara dengan lawan dengan tingkat keberhasilan sebesar 67 persen.

Untuk mendapatkan Varane, manajemen MU bersedia membayar klausul jualnya di Madrid sebesar 22,5 juta pound atau senilai dengan Rp 397 miliar.

6 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba

Pada 2012 manajemen Manchester United melepas Paul Pogba ke Juventus karena berselisih dengan manajer legendaris Setan Merah, Sir Alex Ferguson. Namun setelah kedatangan Mourinho, MU berniat memulangkannya ke Old Trafford Stadium.

Bersama Juventus, bintang Timnas Prancis tersebut menjelma sebagai pemain muda penuh potensi. Musim lalu, bermain di lini tengah Juventus, Pogba bisa mencetak delapan gol dan menyumbang 12 assists dari 35 penampilan di Serie A.

Demi mendapatkan Pogba, Mourinho bakal turun tangan langsung. Dia bakal berbicara empat mata dengan agen Pogba, Mino Raiola.

Mourinho membutuhkan Pogba untuk dimainkan sebagai gelandang bertahan menemani gelandang senior Setan Merah, Michael Carrick dalam formasi 4-2-3-1.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic