Sukses

Respons Suzuki Soal Keluhan Vinales di MotoGP Assen

Maverick Vinales mengeluh soal performa motornya, Suzuki GSX-RR saat balapan di MotoGP Assen.

Liputan6.com, Assen - Pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales mengeluh soal performa motornya, Suzuki GSX-RR saat balapan di MotoGP Assen. Menurutnya, performa motor Suzuki sangat berbeda begitu melaju di lintasan kering dan basah.

Saat balapan di Assen, hujan turun sepanjang waktu. Hal tersebut membuat semua pembalap kesulitan. Buktinya, ada delapan pembalap yang gagal menyentuh garis finis. Vinales sendiri finis di posisi kesembilan dari 13 pembalap tersisa.

Baca Juga

  • Apes, 5 Pemain Bintang Ini Absen di Detik Akhir Turnamen Besar
  • 5 WAGs Seksi Ini Mesti Angkat Koper dari Piala Eropa 2016
  • 5 Pemain Tercepat di Piala Eropa 2016

"Saat hujan turun, saya melahap trek lurus pakai gigi lima dan enam. Tim harus bekerja keras perbaiki elektronik motor. Soalnya motor tak sebagus di trek kering. Saat trek basah, kami tak bisa balapan," ujarnya seperti dikutip motorsport.

Manajer teknis Suzuki Ecstar, Ken Kawauchi merespons keluhan Vinales. Dia menjelaskan, timnya tidak menemukan settingan yang tepat untuk Vinales saat balapan di kondisi hujan.

"Pada balapan pekan lalu, kami disulitkan oleh cuaca. Kami menyiapkan dua motor dan berjuang, tapi tim tidak bisa menemukan settingan yang pas," katanya, dikutip dari Sports Rider.

Kawauchi mengatkan bahwa kegagalan Suzuki Ecstar naik podium di Assen rupanya membawa berkah tersendiri untuk tim. Namun dia menjelaskan, tim masih banyak belajar supaya motor mereka lebih hebat dari pabrikan lain.

"Dari sini kami menyadari bahwa mesin Suzuki masih perlu diteliti lebih lanjut supaya bisa tampil di kondisi apa pun. Kami harus banyak belajar dan mengambil banyak keuntungan dari masalah ini," ujar Kawauchi.

"Saya melihat ada sisi positif usai balapan pekan lalu. Kami mendapat banyak pengalaman dan data yang sangat berguna untuk balapan berikutnya bila harus melintasi trek yang basah," ucapnya.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.