Sukses

Pelatih Baru PSG Diwarisi Skuat Seharga Rp 5,3 Triliun

Mulai dari posisi kiper, bek, tengah dan penyerang, PSG diisi oleh pemain dengan nilai wah.

Liputan6.com, Paris - Pelatih anyar Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery ketiban durian runtuh. Belum melakukan apa-apa, tapi eks pelatih Sevilla itu sudah diwarisi skuat mewah yang bernilai 370 juta euro atau Rp 5,3 triliun.

Mulai dari posisi kiper, bek, tengah dan penyerang, PSG diisi oleh pemain dengan nilai wah. Bagaimana rinciannya?

Seperti dilansir Marca, PSG sudah punya kiper tangguh di bawah mistar gawang yaitu Kevin Trapp. PSG membelinya sebesar 9,5 juta euro (Rp 138,5 Miliar). Dia termasuk salah satu pemain paling murah di skuat mewah PSG.

Sedangkan lini pertahanan diisi Lucas Digne, David Luiz, Thiago Silva dal Layvin Kurzawa. Total empat bek ini bernilai 131, 5 juta euro (Rp 1,9 triliun). Jika nama pemain cadangan Marquinhos (31 juta euro) dimasukkan lagi maka jumlahnya makin besar.

Untuk posisi gelandang, PSG memboyong Marco Verratti dari Pescara pada 2012 dengan transfer 12 juta euro. Sedangkan Blaise Matuidi diboyong dari Saint-Etienne pada 2011 dengan transfer 8 juta euro.

PSG punya banyak pemain mahal, utamanya Angel Di Maria dan Edinson CavaniMemang, keduanya masih diboyong dengan harga murah. Namun partner mereka di lini tengah, Angel Di Maria punya harga selangit yaitu 63 juta euro yang diboyong dari MU tahun lalu.

Untuk lini depan, Edinson Cavani menjadi pemain yang termahal dengan 64,5 juta euro. Rekannya di lini depan Lucas Moura (40 juta euro) dan Javier Pastore (42 juta euro).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Boyong Pemain Anyar?

Pemain cadangan PSG juga tak kalah mahalnya. Thiago Motta misalnya punya nilai transfer 11,5 juta euro. Sedangkan Serge Aurier 10 juta euro.

Dengan skuat seperti ini, apakah PSG tak butuh pemain baru lagi? Mustahil Emery tidak memboyong pemain baru.

Soalnya, PSG sudah kehilangan mesin gol Zlatan Ibrahimovic yang digadang-gadang segera gabung MU. Belum lagi masa depan Edinson Cavani yang masih samar-samar.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini