Sukses

4 Bomber Haus Gol Ini Masuk Radar Arsenal

Arsenal berburu striker di bursa transfer musim panas ini.

Liputan6.com, London - Piala Eropa 2016 boleh saja bergulir. Tapi geliat bursa transfer pemain liga-liga Eropa tetap tak terhenti.

Klub-klub papan atas Eropa terus bergerilya mencari pemain baru demi menambah kekuatan untuk musim depan. Mereka berlomba mendapatkan pemain incaran dengan berbagai cara.

Salah satu klub yang terus berbenah untuk musim depan adalah Arsenal. Tim racikan Arsene Wenger ini berambisi mendatangkan pemain kelas dunia demi menebus kegagalan menjadi juara Liga Inggris di musim lalu.

Pada bursa transfer kali ini, bidikan Meriam London -julukan Arsenal- mengarah ke posisi striker. Maklum, beberapa kalangan menilai performa lini depan Arsenal kurang bertaji di musim lalu.

Hal itulah yang menjadi bahan gunjingan media-media Inggris. Para striker Arsenal seperti Theo Walcott, Olivier Giroud, dan Danny Welbeck dinilai kurang tajam di musim lalu.

Kritik tersebut pun sampai ke telinga Wenger. Manajer asal Prancis ini pun menginginkan adanya striker baru untuk musim depan.

Melansir EPL Index, berikut empat striker yang menjadi sasaran transfer Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mauro Icardi

1. Mauro Icardi (Inter Milan)

Nama Mauro Icardi sebetulnya sudah lama diisukan menjadi target transfer Arsenal. Tapi, rumor ini sempat meredup menyusul ketertarikan Arsenal pada striker Leicester City, Jamie Vardy.

Kini, setelah Vardy memutuskan bertahan di Leicester, Arsenal kembali mengarahkan bidikannya kepada Icardi. Striker asal Argentina itu dinilai pas dengan gaya main Arsenal.

Namun demikian, keinginan Arsenal memboyong Icardi tak akan mudah. Pasalnya, Icardi adalah pemain penting buat Inter. Di musim lalu, Icardi mencetak 16 gol di musim lalu buat Nerrazurri. Selain itu, Icardi pun telah didapuk menjadi kapten tim, meski baru berusia 23 tahun.

3 dari 5 halaman

Romelu Lukaku

2. Romelu Lukaku (Everton)

Romelu Lukaku sudah menyatakan pengin pindah dari Everton. Striker timnas Belgia itu ingin mencicipi panasnya atmosfer Liga Champions. Manchester United sejauh ini menjadi peminat serius Lukaku.

Namun di tengah rumor tersebut, Arsenal mengintip kesempatan memboyong Lukaku dari Everton. Dibanding MU, Arsenal punya nilai plus lantaran berkompetisi di Liga Champions musim depan.

Lukaku memang menjadi salah satu properti paling hangat di bursa transfer musim panas ini. Tipikal permainannya yang bertenaga, memiliki tembakan keras, dan kuat dalam bola udara membuat Lukaku menjadi striker idaman.

Di musim lalu, dia berhasil membukukan 25 gol bagi Everton. Menurut situs transfermarkt, Lukaku memiliki nilai transfer senilai 30 juta pound sterling atau Rp529 miliar.

4 dari 5 halaman

Gonzalo Higuain

3. Gonzalo Higuain (Napoli)

Gonzalo Higuain baru saja menolak proposal perpanjangan kontrak dari Napoli. Hal ini pun tak luput dari pengamatan klub-klub peminat bomber asal Argentina tersebut termasuk Arsenal.

Meriam London sudah menjadi peminat Higuain bahkan sejak sang pemain masih berkostum Real Madrid. Namun, keinginan Arsenal masih bertepuk sebelah tangan.

Kini, setelah Higuain memilih tak memperpanjang kontrak, Arsenal pun berharap sang striker mau pindah ke Emirates Stadium. Hal itu juga lantaran Higuain merupakan striker idaman Wenger.

Higuain mencatatkan prestasi gemilang bagi Napoli di musim lalu. Mantan pemain River Plate ini memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Italia dengan membukukan 36 gol.

5 dari 5 halaman

Alvaro Morata

4. Alvaro Morata (Real Madrid)

Alvaro Morata sudah mengucapkan salam perpisahan pada Juventus. Striker asal Spanyol ini telah kembali ke Real Madrid usai El Real mengaktifkan klausul pembelian balik Morata di Juventus.

Namun demikian, Madrid kabarnya bakal segera melego lagi Morata. Itu lantaran Madrid ingin mendapatkan dana tambahan demi memboyong Paul Pogba. Seperti diketahui, Juve meminta harga 120 juta pound sterling bagi klub peminat Pogba.

Hal ini menjadi kesempatan buat Arsenal yang memang telah meminati Morata sejak awal musim lalu. Hanya saja, ketika itu, Morata lebih memilih bertahan di Juventus.

Untuk membeli Morata dari Madrid, Arsenal kabarnya harus membayar mahar 60 juta pound sterling atau Rp1,05 triliun. Harga tersebut 16 juta pound sterling lebih mahal daripada harga yang dibayarkan Madrid untuk membeli kembali Morata dari Juventus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.