Sukses

Infografis Pencetak Gol Terbanyak Euro 2016: Griezmann atau Bale

Griezmann dan Bale sama-sama sudah mencetak tiga gol.

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya persaingan memperebutkan trofi Henri Delaunay, perburuan gelar top skor Piala Eropa 2016 juga sangat sengit. Sejumlah nama beken masih punya peluang merebut sepatu emas.

Baca Juga

  • Djadjang Nurdjaman Kembali Latih Persib
  • Jual Gelandang Ini, MU Diklaim Bikin Blunder
  • Terdepak dari Euro 2016, Inggris Jadi Bahan Olok-Olok


Hingga berakhirnya babak 16 besar, ada dua nama yang memiliki peluang paling besar jadi pemain tersubur yakni winger Wales Gareth Bale dan penyerang Prancis Antoine Griezmann. Keduanya sama-sama sudah mencetak tiga gol.

Sebenarnya masih ada satu nama lagi yang telah mengoleksi tiga gol yaitu Alvaro Morata. Namun peluang Morata mengecil karena Spanyol sudah tersingkir di babak 16 besar.

Cristiano Ronaldo (Portugal), Dimitri Payet (Prancis), Romelu Lulalu (Belgia) hingga Luis Nani (Portugal) membayangi Bale dan Griezmann. Mereka sudah membukukan dua gol selama berlaga di Prancis.

Bila hingga akhir ada dua atau lebih pemain yang memuncaki daftar top skor maka penentuan siapa yang menerima sepatu emas akan dihitung dari jumlah assists yang dibuat pemain tersebut.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.