Sukses

Mandul, Lewandowski Harus Belajar dari Ronaldo

Mantan penggawa Borussia Dortmund itu ternyata tak mampu melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang.

Liputan6.com, Marseille - Striker Polandia Robert Lewandowski tengah menjadi sorotan. Ini karena prestasi bintang Bayern Muenchen ini di Piala Eropa 2016 jauh dari kata memuaskan.

Melakoni tiga pertandingan di fase grup, Lewandowski gagal mencetak gol dan hanya menorehkan dua tembakan pada target.

Baca Juga

  • Arema dan Semen Padang Paling Jago Kandang
  • Barcelona Gagalkan Transfer Pemain Kesukaan Mourinho?
  • Misi Sean Gelael Raih Poin di GP2 Austria

Padahal, Lewandowski adalah penembak jitu terkemuka Eropa. Dia sukses membuat catatan 30 gol dari 32 laga bersama Muenchen di Bundesliga Jerman serta sembilan gol dari 12 penampilan di Liga Champions.

Catatan negatif Lewandowski tak hanya sebatas kesulitan mencetak gol. Mantan penggawa Borussia Dortmund itu ternyata tak mampu melepaskan satu pun tembakan ke arah gawang lawan selama tiga partai yang dilaluinya.

Namun, kesempatan Lewandowski untuk menunjukkan kepiawaiannya menjebol gawang lawan, akan datang lagi saat Polandia bertemu Portuga di perempat final yang akan digelar di Marseille.

Pelatih Polandia Adam Nawalka pun yakin penampilan Lewandowski kembali akan membaik. Menurutnya, Lewandowski sudah melakukan pekerjaan fenomenal untuk tim.

"Dia fantastis, dia memberikan dan menciptakan peluang untuk pemain lain, membuka ruang, menciptakan posisi yang baik untuk mereka." katanya.

"Saya yakin dan yakin setelah mendapat istirahat, di pertandingan berikutnya ia akan membuat lawan kami takut."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cristiano Ronaldo

Menghadapi Portugal  di Stade Velodrome, Lewandowski akan berhadapan dengan sosok yang mengesankan dari Ronaldo. Bintang Real Madrid itu, juga pernah mengalami paceklik gol musim lalu, terutama di laga tandang.

Ketika ditanya mengapa tidak mencetak gol sejak November. Jawabannya singkat dan percaya diri. "Siapa lagi yang telah mencetak lebih banyak gol jauh dari kandang saya sejak saya tiba di Spanyol?

"Sebutkan satu pemain yang telah mencetak gol lebih dari saya? Tidak ada jawaban kan? Oke. Terima kasih semua orang," katanya.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.