Sukses

Santos: Peluang Polandia Vs Portugal 50-50

Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan laga dinihari nanti melawan Polandia tak melulu soal Ronaldo dan Lewandowski.

Liputan6.com, Marseille - Pelatih Portugal Fernando Santos tak menganggap enteng calon lawannya, Polandia, di babak delapan besar Piala Eropa 2016. Kedua tim dijadwalkan bertemu pada Jumat (1/7/2016) dinihari nanti di Stade Velodrome, Marseille dengan beberapa rekor pertemuan.

Polandia belum terkalahkan dalam tiga pertemuan terakhir dengan Portugal. Sedangkan Seleccao, meski memainkan partai paling banyak (32 laga) sepanjang sejarah Piala Eropa, namun mereka belum pernah menjadi juara di turnamen akbar Benua Biru tersebut.

Baca Juga

  • Polandia Tak Takut Kehebatan Ronaldo
  • Tiket Bekas Pun Masih Diburu
  • 4 Pemain Absen di Perempat Final Piala Eropa 2016, Siapa Saja?

Oleh sebab itu, Fernando Santos menilai tak ada tim yang paling diunggulkan dalam laga Jumat dinihari besok. "Ini akan menjadi pertandingan yang seimbang, meskipun saya tidak berpikir Polandia mirip tim manapun yang pernah kami lawan sejauh ini," tutur Santos dalam jumpa pers pra-pertandingan, Rabu (28/6) dalam laman resmi UEFA.

Santos udah akrab dengan tim besutan Adam Nawalka tersebut. Pasalnya, saat masih menukangi Yunani 2012 lalu, timnya ditahan Polandia 1-1 pada fase penyisihan grup A Piala Eropa.

"Saya ingat itu cukup jelas. Tapi pertandingan besok tidak ada hubungannya dengan 2012. Lawan saya yakin Polandia akan lolos, saya juga percaya kami akan lolos. Jadi tidak ada yang jadi favorit. Ini 50-50," kata Santos.

Pelatih 61 tahun tersebut juga paham beban yang ditanggung peraih tiga trofi Ballon d'Or Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal itu diharapkan membantu timnya lolos ke semifinal.

"Ada alasan untuk itu karena dia pemain hebat. Ada ratusan pemain di sini yang tak kita bicarakan setiap hari. Tapi itu normal kalau membicarakan pemain seperti Ronaldo atau Lewandowski. Ronaldo tahu bagaimana menghadapinya," ujarnya.

"Kami akan mencoba dan memanfaatkan titik lemah mereka," kata Santos.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.