Sukses

Polandia Vs Portugal: Pembuktian Ronaldo dan Lewandowski

Ronaldo dan Lewandowski belum tampil maksimal di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta-
Piala Eropa 2016 sudah mencapai babak perempat final. Partai pertama akan mempertemukan Polandia dengan Portugal, Jumat (1/7/2016) dinihari WIB.
 
Masing-masing kubu harus melewati jalur terjal sebelum mencapai babak ini. Polandia yang lolos sebagai runner up di Grup C, sempat diadang Swiss pada babak 16 besar, sebelum akhirnya lolos berkat adu penalti.
 
Sementara Portugal yang menjadi salah satu tim peringkat ketiga terbaik, melaju dari babak 16 besar setelah berjuang mati-matian menghadapi Kroasia. Mereka lolos lewat gol tunggal kemenangan Ricardo Quaresma di babak tambahan.

Baca Juga

  • Gara-gara Morata, Masa Depan Pemain Madrid Ini Terancam
  • Polandia Tak Takut Kehebatan Ronaldo
  • Mantan Bomber MU Bakal Dipinjamkan ke Napoli?
 
Jelang pertandingan, kedua pelatih membaca kekuatan lawan masing-masing. Mereka mengaku akan sama-sama berhati-hati.
 
"Portugal adalah tim dengan potensi besar dan sangat garang dalam menyerang. Namun mereka juga sanggup bertahan dengan baik. Mereka berbahaya. Ini akan jadi pertandingan sulit, tapi kami akan berusaha mengontrol permainan," kata pelatih Polandia, Adam Nawalka.
 
Hal hampir senada diungkapkan pelatih Portugal, Fernando Santos. "Ini akan jadi duel seimbang. Polandia tim yang mengandalkan strategi. Mereka bisa bertahan dan menyerang dengan cepat."
 
"Namun saat kami memegang bola, kami akan berusaha mengambil keuntungan. Kami bisa mencari celah kelemahan mereka," sambungnya.
 
Dua pemain, Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski mendapat sorotan lebih dalam pertandingan nanti. Meski menjadi ikon tim, sejauh ini performa keduanya dianggap mengecewakan. Namun masing-masing pelatih menyatakan tetap percaya dengan peran mereka dalam tim.
 
"Lewandowski pemain penting. Dia punya peran krusial sebagai kapten. Dia dalam kondisi fisik dan mental yang bagus dan menjalankan tugas dengan baik bagi tim," kata Nawalka.
 
Sementara Santos mengatakan, "Semua orang membahas Ronaldo namun buat saya itu wajar, dia pemain luar biasa, sama seperti Lewandowski."
 
Polandia memiliki rekor lumayan bagus atas Portugal. Dalam tiga pertemuan terakhir, mereka belum kalah, sekali menang dan dua imbang.
 
Namun catatan kurang sedapnya, Polandia sejauh ini menjadi kontestan perempat final dengan gol paling minim. Tiga gol dalam empat pertandingan.
 
Kiper Lukasz Fabianski kemungkinan masih akan menjadi pilihan utama Polandia karena Wojciech Szczesny belum pulih dari cedera betis. Sementara Andre Gomes dan Raphael Guerreiro diyakini akan tetap bermain setelah sempat dikabarkan mengalami masalah kebugaran.
 
Prakiraan susunan pemain
 
Polandia: Fabianski; Piszczek, Glik, Pazdan, Jędrzejczyk; Błaszczykowski, Krychowiak, Maczynski, Grosicki; Milik, Lewandowski.
 
Portugal: Rui Patricio, Cédric, Fonte, Pepe, Guerreiro; Silva, William Carvalho, Sanches, Mario; Nani, Ronaldo.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.