Sukses

Persiba Vs Gresik United: Misi 3 Poin Laskar Joko Samudro

Skuat asuhan Leistiadi sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai menumbangkan tim besar Persib Bandung dengan skor akhir 2-1.

Liputan6.com, Balikpapan - Gresik United berambisi melanjutkan euforia kemenangan di Torabika Soccer Championship (TSC) Presented by IM3 Ooredoo. Kali ini klub berjulukan Laskar Joko Samudro membidik kemenangan saat bertandang ke markas Persiba Balikpapan di Stadion Persiba pada lanjutan pekan kesembilan TSC 2016, Kamis (30/6/2016) malam WIB.

Skuat asuhan Leistiadi sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai menumbangkan tim besar Persib Bandung dengan skor akhir 2-1 di Stadion Tri Dharma. Kemenangan ini sekaligus melupakan rasa sakit dikalahkan 0-5 dari Pusamania Borneo FC pada pekan ketujuh.

Baca Juga

  • Mourinho Turun Tangan Kembalikan Pogba ke MU
  • Nasi, Menu Buka Puasa Striker Real Madrid
  • Surat Mengharukan Bu Guru untuk Messi

Tambahan tiga poin atas Persib membuat Gresik saat ini berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 11 poin. Tak hanya kondisi mental yang sedang tinggi, Gresik United juga diunggulkan dengan absennya tiga pemain inti Persiba karena akumulasi kartu kuning. Ketiga pemain itu adalah Dirkir Kohn Glay (bek tengah), Abdul Rachman (bek kiri), dan Vinicius dos Santos Reis (gelandang).

Faktor lain yang membuat Gresik kembali diuntungkan atas Beruang Madu adalah mulai tajamnya penyerang asal Brasil, Patrick Daniel. Pemain bernomor punggung 99 ini telah mencetak tiga gol dari lima pertandingan Gresik United.

Teranyar, Patrick berhasil mencetak gol ke gawang Maung Bandung yang dikawal kiper kawakan Indonesia, I Made Wirawan. Kendati demikian, bukan berarti Persiba tanpa peluang. Skuat asuhan Jaino Matos ini juga memiliki keuntungan jelang melawan Gresik yakni dari faktor kebugaran.

Ya, Persiba mendapatkan waktu istirahat lebih panjang karena melakoni laga terakhir pada Jumat (24/6/2016) saat bermain imbang tanpa gol melawan Mitra Kukar. Sedangkan Gresik terakhir bermain pada Senin (27/6/2016) saat melawan Persib.

Kondisi kelelahan dipastikan menimpa skuat Gresik United. Jika ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Persiba bukan tidak mungkin segala faktor yang tadinya menguntungkan Gresik United akan menjadi tidak berguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

Persiba Balikpapan (4-2-3-1): Alfonsius Kelvan; Fengky Turnando, Absor Fauzi, Ledi Utomo, Iqbal Samad, Abdul Aziz, Bima Sakti, Kurniawan Karman, Shohei Matsunaga, Oktovianus Maniani, Heri Susanto

Gresik United (4-5-1): Sandy Firmansyah; Muhammad Rifqi, FX Yanuar, Romy Agustiawan, Riyandi Ramadhana; M Kamri, Inkyun Oh, Agus Indra; Ghozali Siregar, Eduardo Maceil, Patrick  da Silva.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.



(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.