Sukses

Maradona: Pemain Inggris Lemah

Menurut Diego Maradona, semua pemain Inggris tidak punya bakat untuk menjadi pemenang.

Liputan6.com, Buenos Aires - Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona mengejek kegagalan Inggris di Piala Eropa 2016. Menurutnya, semua pemain Inggris tidak punya mental untuk menjadi pemenang.

Langkah Inggris di Piala Eropa 2016 terhenti di babak perdelapan final. The Three Lions --sebutan Inggris-- dikalahkan salah satu negara terkecil di benua Eropa, Islandia dengan skor 1-2.

"Itu merupakan kekalahan yang mengejutkan. Sebenarnya mereka bisa tidak terlihat seperti itu," ucap Maradona, seperti diberitakan Four Four Two.

Pada laga yang berlangsung di Allianz Riviera, Nice, Maradona mengatakan bahwa Islandia memegang kendali permainan, meski Inggris menguasai ball possession hingga 63 persen. Islandia menyulitkan Inggris dengan 27 tekel suksesnya.

"Islandia terlihat menguasai pertandingan dan mereka mampu menyulitkan lawan. Islandia membuat semua pemain Inggris berlari tak tentu arah, tanpa tujuan atau sesuatu yang mengancam," ucapnya.

Menurut pria berusia 55 tahun tersebut, Wayne Rooney dan kawan-kawan tidak punya mental juara. Hal itu menyebabkan mereka tak bisa mengalahkan Islandia.

"Inggris terus menjadi tim yang dilebih-lebihkan kehebatannya. Mereka tidak punya talenta bagus dan mental yang kuat," ujar Maradona.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.