Sukses

Suporter Polandia-Portugal Siapkan Aksi Unik di Perempat Final

Polandia akan berhadapan dengan Portugal pada Jumat (1/7/2016) dinihari nanti.

Liputan6.com, Marseille - Piala Eropa 2016 tinggal menyisakan delapan tim lagi menuju perebutan gelar juara. Pada partai pembuka babak perempat final nanti, dini hari WIB nanti, Polandia berkesempatan menguji kualitas Portugal yang datang sebagai salah satu tim favorit juara.

Sebagai tim kuda hitam, Robert Lewandowski dan kawan-kawan mengejutkan publik dengan menahan imbang Jerman 0-0 pada laga kedua penyisihan Grup C. Untuk melewati fase 16 besar, Polandia harus mengalahkan Swiss lewat adu penalti 4-5, pada 25 Juni lalu.

Baca Juga

  • Polandia Tak Beri Kawalan Ekstra untuk Ronaldo
  • Santos: Peluang Polandia Vs Portugal 50-50
  • 3 Kelompok Suporter Ini Mencintai Klub dengan Cara Kreatif


Di tengah kegembiraan para pemain skuat Elang Putih, suporter mereka di tribun stadion mengkrespresikan dukungan mereka lewat bebagai cara. Ada yang menato sebagian tubuh mereka, menyalakan flare, hingga membawa barang-barang yang tak biasa.

Dari sisi lawan, aksi fans Portugal juga tak kalah unik. Warna bendera Seleccao, merah-hijau menginsipirasi atribut pendukung. Bahkan, ada yang sengaja mengecat rambut hingga jenggotnya dengan warna yang sama dengan bendera Portugal. Dan berikut beberapa foto-foto unik suporter Polandia dan Portugal sebelum melaju ke babak 8 besar Piala Eropa.

Polandia

Fans cantik Polandia ini jadi pusat perhatian saat timnya melawan Swiss di Piala Eropa 2016 (REUTERS/Yves Herman)

Balon berbentuk kanguruu dibawa seorang suporter dalam laga Polandia vs Swiss di babak 16 besar Piala Eropa 2016. (REUTERS/Max Rossi Livepic)

Seorang fan rela menato tubuhnya dengan lambang negara, elang, di dadanya demi mendukung Polandia. (REUTERS/Jason Cairnduff Livepic)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Portugal

Aksi menarik fans Portugal ini menandakan mereka berharap Ronaldo bisa jadi pahlawan di Piala Eropa 2016. (REUTERS/Gonzalo Fuentes Livepic)

Fans Portugal di Piala Eropa 2016. (REUTERS/Lee Smith Livepic)

Jauh dari Prancis, suporter Portugal menonton tim kesayangannya di alun-alun kota Lisabon, ibukota Portugal saat Selecao mengalahkan Kroasia di babak 16 besar Piala Eropa 2016. (REUTERS/Rafael Marchante)

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.