Sukses

Hulk Gemparkan Tiongkok

Hulk menjadi pemain Eropa termahal yang merumput di Liga Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain berotot, Hulk menambah panjang deretan pemain-pemain jebolan Liga Eropa yang bermain di Liga Tiongkok. Pemain asal Brasil tersebut baru saja diboyong oleh Shanghai SIPG dari Zenit Saint Petersburg dengan nilai transfer fantastis, 45 juta poundsterling atau setara Rp794 Miliar. 

Hulk telah tiba di Tiongkok, Kamis (30/6/2016). Kehadirannya langsung mendapat sambutan meriah dari publik Shanghai SIGP. Ratusan fans telah menunggu mantan pemain FC Porto itu di bandara.

Begitu juga dengan para petinggi klub Shanghai SIPG. Dan sesaat setelah pesawatnnya mendarat, Hulk yang mengenakan jas hitam dan celana jins langsung dikalungi bunga dan syal tim barunya.

Kehadiran Hulk di Negeri Tirai Bambu memang menggemparkan banyak pihak. Sebab dia kini berstatus sebagai pemain termahal yang merumput di Liga China. Sebelumnya status ini milik Alex Teixeira saat diboyong Jiangsu Suning dari Shakhtar Donetsk dengan bandrol 37,5 juta pounds.

Hulk yang bergaji 16,6 juta pounds per musim juga berada di urutan ke-8 pemain termahal di dunia. Pendapatannya lebih tinggi dariLuis Suarez (Barcelona) dan Eden Hazard (Chelsea), tapi masih jauh di bawah pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang mencapai 52,6 juta pounds per musimnya.

Ini merupakan kali kedua Hulk mempekuat tim asal Asia. Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu pernah memperkuat Tokyo Verdy yang bermain di divisi 2 Liga Jepang. Pada tahun 2007, Hulk  tampil menggila dan menjadi top scorer dengan koleksi 37 gol dari 42 pertandingan bersama Verdy.

Saat itu, Hulk masih berstatus pinjaman. Sayang setelah dipermanenkan setahun berikutnya, penampilan Hulk justru menurun. Dia hanya tampil sebanyak 13 laga dan mencetak 7 gol.

Berikut daftar pemain bergaji tertinggi di dunia:

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) 52,6 juta pounds
2. Lionel Messi (Barcelona) 51,8 juta pounds
3. Gareth Bale (Real Madrid) 25,5 juta pounds
4. James Rodriguez (Real Madrid) 24,5 juta pounds
5. Falcao (Monaco) 21,9 juta pounds
6. Wayne Rooney (Manchester United) 19,9 juta pounds
7. Yaya Toure (Manchester City) 17 juta pounds
8. Hulk (Shanghai SIPG) 16,6 juta pounds
9. Luis Suarez (Barcelona) 16,5 juta pounds
10. Eden Hazard (Chelsea) 16,1 juta pounds

 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini