Sukses

Maradona: Jangan Ganggu Messi!

Legenda Argentina Maradona membela striker Lionel Messi yang sempat mengutarakan keinginannya untuk pensiun dini.

Liputan6.com, Buenos Aires - Legenda Argentina Maradona menjadi salah satu tokoh sepak bola yang menyayangkan keputusan Lionel Messi untuk pensiun usai Copa America 2016 lalu. Messi berniat gantung sepatu setelah La Albiceleste kalah 4-2 dalam drama adu penalti melawan Chile di final turnamen tersebut.

Kekalahan itu menjadi keempat kalinya yang dialami Messi di partai puncak. Sebelumnya, Messi harus rela menjadi runner-up pada Copa America 2007, 2015, serta Piala Dunia 2014.

 Baca Juga

  • Santos: Peluang Polandia Vs Portugal 50-50
  • Striker Gagal Rekrutan Mourinho Ingin Jadi Top Skorer Ligue 1
  • Legenda Milan Segera Gabung Klub Tiongkok

Maradona pun meminta, untuk sementara, publik tidak mengganggu Messi. "Messi mengatakan kepada kami untuk berhenti membahas bolanya (kegagalan penaltinya). Dengan Messi berkata 'saya ingin berlibur, tinggalkan saya sendiri dan kalau kalian menghubungi saya, saya akan memikirkannya. Saya tidak ingin membicarakannya lagi'. Saya rasa itu hebat," tutur Maradona, dilansir dari Soccerway, Kamis (30/6/2016) sore.

Sebelumnya, eks pemain Napoli tersebut sempat berpendapat kalau Messi masih punya kesempatan mengangkat trofi juara di Piala Dunia 2018 di Rusia. Saat itu, usia bintang Barcelona tersebut telah menginjak 31 tahun.

"Sekarang semua orang yang jadi pelatih, semua orang jadi penendang penalti. Bukan, bukan seperti itu seharusnya," tutur Maradona. "Kita harus satu suara soal Messi," ujar Maradona.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.