Sukses

Jerman Vs Italia, Muller Teringat Memori Liga Champions 2012-13

Timnas Jerman akan berhadapan dengan Italia pada perempat final Euro 2016.

Liputan6.com, Jakarta Jerman akan berhadapan dengan Italia di babak 8 besar Euro 2016. Striker Tim Panser, Thomas Muller optimistis, timnya bakal mampu menjebol pertahanan kokoh Gli Azzurri, Minggu (3/7/2016).

Pertahanan Italia memang terbilang tangguh selama tampil di Euro 2016. Buktinya, sejak babak penyisihan, tim besutan Antonio Conte itu baru kebobolan satu gol. Di babak 16 besar, Gli Azzurri bahkan berhasil menyarangkan dua gol ke gawang juara bertahan Spanyol dan tidak kebobolan.

Namun Muller tak gentar. Sebaliknya, Muller sangat berambisi menjebol gawang Gli Azzurri.

"Saya tidak melihat pertahanan Italia tidak bisa diatasi sebab saya punya sejumlah pengalaman bagus bersama Bayern (Muenchen)," kata Muller kepada Sport1 seperti dilansir Soccerway.

"Pada Liga Champions kami (Bayern Muenchen) mencetak gol empat kali di dua pertandingan dan pertahanan Juventus jauh lebih kokoh dibanding timnas Italia," kata Muller menambahkan.

Muller berkaca kepada Liga Champions 2012-13. Saat itu, Bayern Muenchen memang dua kali bertemu wakil Italia, Juventus di babak semifinal. Kedua laga ini dimenangkan Muenchen 2-0. Kebetulan juga, saat ini barisan pertahanan timnas Italia juga dikuasai oleh para pemain Juventus.

"Pertahanan Italia memang solid--mereka mengorbankan dirinya sendiri. Namun saya masih melihat lebih banyak kemelut di daerah pertahanan Italia dibandingkan dengan Jerman," kata Muller.

Bagi Muller, duel Jerman Vs Italia menjadi kesempatan mengakhiri paceklik gol sepanjang Euro 2016. Namun bila gagal, ini jadi Euro terburuk kedua Muller setelah 2012 juga mandul selama 5 laga.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini