Sukses

Bomber Lokal Melempem, Striker Asing Kuasai Daftar Top Scorer

Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Pada awal-awal gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo beberapa pemain Indonesia mampu menghiasi daftar top skorer. Namun perlahan, para pemain lokal mulai tergeser dengan sepak terjang bomber-bomber asing.

Baca Juga

  • Mourinho Turun Tangan Kembalikan Pogba ke MU
  • Nasi, Menu Buka Puasa Striker Real Madrid
  • Surat Mengharukan Bu Guru untuk Messi

Bek Arema Cronus, Hamka Hamzah dan gelandang Semen Padang, Vendry Mofu sempat menjadi fenomena hingga pekan ketiga. Kedua pemain tersebut mampu menjadi pemuncak daftar top skorer dengan tiga gol. Sayangnya kini nama mereka bahkan tidak ada dalam posisi tiga besar pemain tersubur. Peringkat satu sampai tiga didominasi oleh para pemain impor.

Nama penyerang Barito Putera, Luis Carlos Junior memuncaki daftar top skorer dengan total tujuh gol. Pemain Brasil itu bahkan sempat mencetak hattrick saat melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala. Uniknya trigol Luis Carlos Junior justru gagal membawa Barito menang setelah takluk secara dramatis dari Mutiara Hitam dengan skor akhir 3-4 di Stadion Mandala.

Di peringkat kedua, muncul nama penyerang Madura United, Pablo Rodriguez Aracil. Penyerang asal Spanyol ini telah mengoleksi lima gol dari delapan laga yang dilakoni. Setali tiga uang dengan Luis Carlos, Pablo juga sempat mencetak hattrick saat menang 3-0 atas Persiba Balikpapan. Teranyar, pemain jebolan Valencia ini mencetak gol kemenangan Madura United saat menang 1-0 atas Bhayangkara Surabaya United.

Di bawah Luis Carlos dan Pablo ada dua pemain asing yang telah mengoleksi empat gol. Mereka adalah penyerang Semen Padang, Marcel Silva Sacramento dan Alan Leandro dari klub Mitra Kukar.

Kendati dikuasai oleh deretan nama-nama asing di daftar top scorer, tak lantas membuat para pemain lokal tertutup peluangnya untuk menjadi pencetak gol terbanyak di TSC 2016. Sebab, beberapa bomber andalan Tanah Air seperti Boaz Solossa (3 gol) dan Cristian Gonzales (2 gol) mulai menunjukkan sentuhan terbaiknya dalam menggedor jala gawang lawan.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo:

1. Luiz Junior (Barito Putera): 7 gol
2. Pablo Rodriguez (Madura United): 5 gol
3. Marcel Silva (Semen Padang): 4 gol
4. Alan Leandro (Mitra Kukar): 4 gol
5. Herman Dzumafo (Persela Lamongan): 4 gol
6. Marlon dan Silva (Mitra Kukar): 4 gol

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.



(Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.