Sukses

Rekor Pertemuan Polandia Vs Portugal, Siapa Lebih Unggul?

Sebelumnya, Polandia dan Portugal sudah bertemu 10 kali.

Liputan6.com, Paris - Polandia mesti berhadapan Portugal di babak perempat final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7/2016) dini hari WIB. Kedua tim sudah pernah saling mengalahkan di sejumlah pertemuan.

Dari total 10 pertemuan yang telah dilakoni kedua tim, Portugal hanya unggul sedikit dari tim berjuluk ‎Biało-czerwoni tersebut. Portugal pernah mengalahkan Polandia empat kali, tiga kali mengalami kekalahan dan sisanya imbang.

   

Dari 10 pertemuan itu, hanya dua laga yang berlangsung di turnamen besar internasional, yakni pada Piala Dunia 1986 dan Piala Dunia 2002. Polandia menang di Piala Dunia 1986, sementara pada Piala Dunia 2002 giliran Portugal yang menang.

Menariknya, Polandia tidak pernah kalah dari Portugal dalam tiga pertemuan terakhir mereka. Rinciannya, Polandia menang sekali, dan dua pertandingan berakhir tanpa pemenang alias seri.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Februari 2012, di mana Polandia dan Portugal harus puas bermain imbang tanpa gol. Laga nanti pun diprediksi berjalan seimbang, bahkan Pelatih Portugal, Fernando Santos, menyebut kans kedua tim 50-50.

Akan tetapi, Polandia merupakan tim paling seret gol yang lolos ke delapan besar. Sebab, dalam empat pertandingan sebelum mereka mencapai perempat final Piala Eropa 2016, Polandia baru menjaringkan tiga gol.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini