Sukses

Trio Bek Italia Punya Julukan Mengerikan

Barzagli, Bonucci, dan Chiellini jadi elemen peting Italia selama Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Lens - Trio bek Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini tak bisa dipungkiri merupakan elemen paling penting bagi kesuksesan timnas Italia di Piala Eropa 2016 sejauh ini. Performa solid mereka membuat pertahanan Gli Azzurri sulit sekali ditebus lawan-lawan.

Berasal dari klub yang sama, Juventus, tiga bek tengah tersebut selalu tampil kompak. Banyak yang menyebut mereka sebagai Trio BBC milik kubu 'Si Nyonya Tua', tapi para pemain itu ternyata memiliki sebutan mereka sendiri.

Menurut legenda Italia, Gianluca Vialli, trio bek itu menjuluki diri mereka  "The Inglourious Basterds." Sebutan itu mengacu kepada judul film garapan sutradara kenamaan Quentin Tarantino pada 2009 silam.

Film yang juga dibintangi oleh aktor top Hollywood, Brad Pitt itu, bercerita tentang pasukan khusus yang ditakuti oleh diktator Jerman, Adolf Hitler. Trio bek itu melihat kesamaan bahwa mereka berusaha untuk selalu tampil garang mengawal pertahanan sehingga membuat ciut nyali setiap lawan, seperti diberitakan Mirror.



Pada Piala Eropa ini, Italia diketahui tampil penuh kejutan. Mereka mampu melibas Belgia sebagai salah satu unggulan pada fase grup. Lalu menyingkirkan juara bertahan Spanyol saat bersua di babak 16 besar.

Kebetulan, pada perempat final nanti, Italia akan berhadapan dengan musuh klasiknya, Jerman. Saat yang tepat bagi trio bek tersebut membuktikan kalau mereka memang layak menyandang julukan Inglourious Basterds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini