Sukses

Polandia dan Portugal Berbalas Gol di Babak Pertama

Gol Polandia dicetak Lewandowski, lalu Portugal menyamakan lewat Sanches

Liputan6.com, Marseille - Polandia dan Portugal saling berbalas gol di babak pertama perempat final Piala Eropa 2016, Jumat (1/7/2016) dini hari WIB. Polandia memimpin lebih dulu lewat Robert Lewandowsk, sebelum Portugal menyamakan skor melalui Renato Sanches.

Laga baru berjalan dua menit, Polandia secara mengejutkan mampu unggul 1-0. Gol Polandia dicetak melalui sambaran Robert Lewandowski, memanfaatkan operan Kamil Grosicki.



Tertinggal, Portugal mencoba bereaksi cepat, tapi serangan-serangan mereka bisa dipatahkan lini belakang Polandia. Pada menit ke-15, malah tembakan Arkadiusz Milik yang melebar dari gawang Portugal.

Pada menit ke-18, serangan balik Polandia mengancam gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio. Namun, sepakan Lewandowski memanfaatkan umpan Milik masih bisa ditahan Rui Patricio.

Barisan pertahanan Polandia bermain disiplin, tembakan mendatar Cristiano Ronaldo pada menit ke-29 masih belum berbuah hasil. Baru pada menit ke-33, Portugal bisa menyamakan kedudukan 1-1.



Adalah Renato Sanches yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan dari Luis Nani, Sanches yang berada di depan kotak penalti melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung kiper Polandia, Lukazs Fabianski.

Setelah skor sama kuat, kedua tim mencoba bergantian saling serang. Pada menit ke-44, tembakan Nani masih sangat lemah dan bisa diantisipasi Fabianski. Hingga babak pertama usai, skor Polandia kontra Portugal masih 1-1.

Susunan pemain kedua tim:

Polandia: Fabianski, Piszczek, Glik, PazdΓ‘n, Jedrzejczyk; Blaszczykowski, MaczΓ½nski, Krychowiak, Grosicki; Milik, Lewandowski.

Portugal: Rui Patricio, Cedric, Fonte, Pepe, Eliseu, W. Carvalho, Adrien, Joao Mario, Sanches, Nani, Ronaldo.

Β 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.