Sukses

Del Bosque Mundur dari Jabatan Pelatih Spanyol

Spanyol gagal di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Madrid - Vicente del Bosque mengonfirmasi tidak akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Timnas Spanyol. Keputusan mundur Del Bosque diambil setelah Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Eropa 2016 usai kalah dari Italia.

Spanyol sendiri merasakan nikmat menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 di bawah asuhan Del Bosque. Sebelumnya, La Furia Roja juga merasakan menjadi juara Piala Eropa 2008 ketika masih ditangani Luis Aragones.

"Tak diragukan lagi, saya tidak punya niat untuk tetap menjadi pelatih (Spanyol), tetapi Anda harus bijaksana," kata Del Bosque, seperti dikutip dari Goal.

"Tidak peduli apa hasil dari Euro ini, saya tidak punya keraguan tentang bagaimana masa depan saya selanjutnya," ucap pelatih berusia 65 tahun ini.

Sebuah laporan oleh surat kabar ternama Spanyol, Marca, mengklaim, mantan pelatih Sevilla dan Athletic Bilbao, Joaquin Caparros, muncul sebagai kandidat suksesor Del Bosque. Caparros sendiri mengaku siap jika dipercaya menangani Sergio Ramos dan kawan-kawan.  

"Saya akan senang untuk menangani tim nasional, setiap pelatih Spanyol akan merasa terhormat untuk mengambil pekerjaan ini. Tapi, saya berharap Vicente tetap bertahan, dia adalah pelatih terbaik," tutur Caparros.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.