Sukses

Karakter, Kunci Portugal Menangi Adu Penalti atas Polandia

Portugal lolos ke semifinal Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Marseille - Portugal melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 setelah menundukkan Polandia lewat adu penalti 5-3 (1-1) di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7/2016) dini hari WIB. Pelatih Portugal, Fernando Santos, kian optimistis capai final Piala Eropa 2016.

Sebelumnya, di babak 16 besar, Portugal menyingkirkan Kroasia melalui babak tambahan. Selecao menang berkat gol tunggal Ricardo Quaresma pada menit ke-117.



"Langkah kami perlahan terus maju, kami semakin dekat dengan target. Kami punya dorongan dan ambisi mempersembahkan kegembiraan untuk rakyat Portugal," ujar Santos, seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Adu penalti adalah sebuah lotere, namun Anda juga mesti memperlihatkan karakter. Saya tahu Polandia punya penendang-penendang penalti bagus, karena mereka menang lewat adu penalti sebelumnya," tuturnya.

Santos meminta anak-anak asuhannya tetap tenang saat adu penalti. Kepercayaan diri ditunjukkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kala harus adu penalti, hal ini yang menjadi kekuatan Selecao ketimbang Polandia.

Di babak semifinal Piala Eropa 2016, Portugal masih harus menunggu pemenang antara Wales dengan Belgia. Laga  Wales kontra Belgia sendiri berlangsung Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.