Sukses

Lewandowski: Aneh Portugal Bisa ke Semifinal Tanpa Kemenangan

Dalam lima pertandingan yang telah dilalui Portugal, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan belum pernah menang dalam waktu normal.

Liputan6.com, Marseille - Striker Polandia Robert Lewandowski kecewa timnya gagal lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Bomber Bayern Muenchen itu juga bingung melihat Portugal yang mampu melangkah jauh hingga babak empat besar tanpa meraih kemenangan (dalam waktu normal 90 menit).

Portugal melangkah ke semifinal Piala Eropa 2016 usai menang adu penalti atas Polandia 5-3 (1-1) di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7/2016) dinihari WIB. Laga Polandia kontra Portugal harus berakhir lewat drama adu penalti setelah bermain 1-1 selama 120 menit di laga perempat final Piala Eropa 2016.

Robert Lewandowski membawa Polandia unggul lebih dulu pada menit kedua. Namun, Renato Sanches menyamakan skor menjadi pada menit ke-33.

Baca Juga

  • 5 Calon Playmaker Timnas Indonesia
  • Ibra Bawa Oleh-Oleh Spesial dari Prancis ke Markas MU
  • Demi Bangkitkan MU, Mourinho Siap Tiru Ferguson

Dalam lima pertandingan yang telah dilalui Portugal, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan belum pernah menang dalam waktu normal. Di babak penyisihan grup, Portugal meraih tiga hasil imbang. Sementara di laga perdelapan final, Portugal menekuk Kroasia 1-0 di extra time.

"Ini sedikit menyakitkan karena kami kalah melawan tim yang mungkin memiliki penguasaan bola sedikit lebih baik, tetapi belum memenangkan pertandingan apapun (dalam 90 menit) dan mereka lolos ke semifinal," kata Lewandowski di situs uefa.

"Ini adalah paradoks dari semifinal kali ini. Kami telah berjuang, dan aku minta maaf kami telah tersingkir dan kalah adu penalti."

"Kami begitu dekat dengan semifinal. Ini menyakitkan dan akan terus seperti ini untuk waktu yang lama, tapi kami kuat dan aku harap kami bisa mengatasinya," Lewandowski mengakhiri.

Portugal akan menghadapi pemenang antara laga Wales vs Belgia di semifinal. Kedua tim tersebut baru akan bertanding pada Sabtu (2/7) dinihari WIB.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.