Sukses

Prediksi Arema Vs Semen Padang: 3 Poin Harga Mati

Pelatih Arema, Milomir Seslija menuntut Singo Edan tak boleh menyia-nyiakan lagi laga kandang saat menjamu Semen Padang.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus mengalami kekecewaan pada pekan lalu ketika ditahan imbang oleh tamunya, Persipura Jayapura, dengan skor 0-0. Hasil itu menghentikan rentetan kemenangan kandang mereka di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo.

Maklum saja, dalam 4 laga sebelumnya, Singo Edan selalu meraih kemenangan ketika bermain di Stadion Kanjuruhan, markas mereka. Kini, menjamu Semen Padang pada pekan ke-9, Jumat (1/7),Singo Edan mencari obat kecewa. Kemenangan menjadi harga mati.  

Baca Juga

  • 5 Calon Playmaker Timnas Indonesia
  • Ibra Bawa Oleh-Oleh Spesial dari Prancis ke Markas MU
  • Demi Bangkitkan MU, Mourinho Siap Tiru Ferguson

Hal ini pun ditegaskan oleh pelatih Arema, Milomir Seslija seperti dilansir situs resmi klub. Menurutnya, timnya tak boleh menyia-nyiakan lagi laga kandang saat menjamu Semen Padang. Hasil seri kontra Persipura harus segera diobati dengan kemenangan.

Milo - sapaan akrab pelatih Arema, sudah pasti berharap banyak pada duet Cristian Gonzales dan Gustavo Giron. Keduanya telah mencetak masing-masing 2 gol. Mereka akan dimanjakan dengan umpan-umpan terukur dari Srdjan Lopicic dan Esteban Vizcarra. Bagi Gonzales, selama membela Arema, dia telah sekali menjebol gawang Semen Padang.

Kans Arema meraih kemenangan cukup besar. Lopicic cs selalu tampil luar biasa ketika bermain di kandang. Dari 5 laga, gawang mereka baru kebobolan 1 gol. Plus lini serang mereka yang sangat tajam dengan mengemas 9 gol dalam laga kandang.

Di satu sisi, Semen Padang masih mengalami kendala mental ketika harus menjalani partai tandang. Mereka belum pernah menang. Dari 4 kali laga tandang, Kabau Sirah 3 kali kalah dan hanya bermain imbang 1 kali.

Bomber andalan mereka, Marcel Sacramento, yang telah mencetak 4 gol, tak bisa berbuat banyak ketika bermain di laga tandang. Penyerang asal Brasil tersebut belum bisa mengatasi tekanan dari suporter lawan sehingga kerap bermain di bawah performa terbaik.

Oleh karena itu, target Kabau Sirah di Kanjuruhan tidak muluk. Mereka mengharapkan satu poin alias seri. Bagi Semen Padang, imbang di kandang Arema merupakan sebuah pencapaian apik.

Sejatinya, Semen Padang pernah meraih kemenangan saat melawat ke kandang Arema. Itu terjadi pada ISL 2014. Tapi, kekuatan Arema saat ini jelas berbeda. Keberadaan sejumlah bintang lokal dan asing telah menciptakan kolaborasi apik dan membuat Singo Edan makin solid.

Ada satu hal yang perlu dicermati Nil Maizar selaku juru racik Semen Padang. Timnya tak boleh bermain terlalu defensif ketika menghadapi Arema. Maklum saja, daya gempur Arema sangat dahsyat. Satu-satunya jalan untuk bisa meredam agresivitas Arema adalah bermain terbuka. Permainan terbuka hanya bisa dilawan dengan strategi terbuka pula. Bukan apa-apa, kans mencetak gol selalu ada ketika tim memeragakan permainan menyerang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Head to Head
29/10/14 Semen Padang 2-2 Arema Cronus
04/10/14 Arema Cronus 2-1 Semen Padang  
21/05/14 Arema Cronus 1-2 Semen Padang
29/04/14 Semen Padang 0-1 Arema Cronus  
28/04/11 Semen Padang 2-0 Arema Cronus  

5 Laga Terakhir Arema
26/06/16 Arema Cronus 0-0 Persipura
12/06/16 PSM 0-1 Arema Cronus
27/05/16 Arema Cronus 3-1 Persegres GU
20/05/16 Mitra Kukar 2-1 Arema Cronus
15/05/16 Arema Cronus 3-0 Bhayangkara SU

5 Laga Terakhir Semen Padang
26/06/16 Semen Padang 1-0 PS TNI
17/06/16 Barito Putera 1-1 Semen Padang
11/06/16 Perseru 2-0 Semen Padang
28/05/16 Semen Padang 4-0 Persela
21/05/16 Bali United 2-1 Semen Padang     

Prediksi Susunan Pemain

Arema Cronus (4-4-2): Kurnia Meiga; Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Ryuji Utomo, Beny Wahyudi; Hendro Siswanto, Raphael Maitimo, Srdjan Lopicic, Esteban Vizcarra; Cristian Gonzales, Gustavo Giron Marulanda
 
Semen Padang (4-4-2): Rivki Mokodompit; Novan Setya Sasongko, Cassio Fransisco, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles; Defri Rizki, Vendry Mofu, Mekan Nasyrov, Irsyad Maulana; Muhammad Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.



(Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.