Sukses

10 Fakta Menarik Arema Vs Semen Padang

Sebagai tuan rumah, Singo Edan tentu menargetkan poin penuh.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus kembali kedatangan tim kuat dalam lanjutan pekan kesembilan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Mereka bakal menjamu Semen Padang di Stadion Kanjuruhan, pada Jumat 1 Juli 2017.

Sebagai tuan rumah, Singo Edan tentu menargetkan poin penuh. Selain karena didukung oleh ribuan Aremania, mereka juga berambisi menjadi jawara Lebaran.

Baca Juga

  • 5 Calon Playmaker Timnas Indonesia
  • Ibra Bawa Oleh-Oleh Spesial dari Prancis ke Markas MU
  • Demi Bangkitkan MU, Mourinho Siap Tiru Ferguson

Target tersebut bisa dibilang tak terlalu muluk. Mereka kini tengah duduk di puncak klasemen dengan raihan 7 poin dari 8 laga. Tiga poin, bisa meloloskan mereka dari terkaman Sriwijaya FC, Persipura dan Madura United yang hanya berselisih dua angka saja.

Sementara di kubu lain, Semen Padang juga tentu menargetkan hal yang sama, yakni kemenangan. Menang dalam laga nanti, bisa jadi pembangun gairah semangat bagi anak asuh Nilmaizar ini.

Bukan tanpa alasan, sejauh pekan kedelapan, Hamdi Ramdan cs belum meraih satu kemenangan pun dalam lawatannya ke kandang lawan. Selain itu, tiga poin bisa mengembalikan posisi mereka ke lima besar, setelah terlempar pada pekan lalu.

Berbagai fakta menarik menghiasi jelang kedua klub besar ini bentrok di Kanjuruhan. Tentu, rekor ini bisa saja menjadi sedikit gambaran mengenai permainan yang bakal terjadi.

Berikut adalah fakta-fakta menarik jelang Arema vs Semen Padang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik Arema Vs Semen Padang

Fakta Menarik Arema Vs Semen Padang

1. Singo Edan masih sempurna di Kanjuruhan. Sejauh ini anak asuh Milomir Seslija belum terkalahkan di kandangnya.

2. Kabau Sirah pernah mempermalukan Singo Edan di markasnya. Ini terjadi pada Indonesia Super League 2013 lalu. Kala itu dua gol Osas Saha hanya mampu dibalas Achmad Alfarisi.

3. Semen Padang belum sama sekali merasakan kemenangan tandang. Dari empat kesempatan, mereka hanya meraih satu hasil imbang dan tiga kekalahan.

4. Kemenangan terakhir Arema di Kanjuruhan melawan Semen Padang dicetak oleh pemain yang tak lagi memperkuat Singo Edan. Ialah Samsul Arif yang kini telah membela Persib Bandung.

5. Pemain yang membawa Arema menang pada ISL 2014 kontra Semen Padang, enam di antaranya sudah berpindah klub, yakni Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Thierry Gathuessi, Albeto Goncalves, Samsul Arif, dan Gustavo Lopez.

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik Arema Vs Semen Padang

Fakta Menarik Arema Vs Semen Padang

6. Usai sembuh dari cedera, Cristian Gonzales belum mencetak gol lagi untuk Arema dari tiga laga.

7. Semen Padang seret gol kala bertanding di tandang. Mereka hanya menghasilkan dua gol saja dari empat laga.

8. Sementara Arema lumayan tokcer di kandangnya. Sudah sembilan gol mereka cetak dari lima laga.

9. Penyerang Semen Padang, Marcel Sacramento, cukup berbahaya. Dia sudah cetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir.

10. Semen Padang selalu kebobolan dalam partai tandangnya.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.



(Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.