Sukses

Ronaldo Anggap Portugal Layak Melaju ke Semifinal Euro 2016

Portugal berhasil melangkah ke semifinal usai mengalahkan Polandia lewat drama adu penalti.

Liputan6.com, Jakarta - Keberuntungan kembali menemani langkah Portugal di Piala Eropa 2016. Selecao lolos ke semifinal setelah berhasil mengalahkan timnas Polandia di Stade Velodrome, Marseille, Jumat (1/7/2016).

Namun seperti laga-laga sebelumnya, Portugal kembali gagal merebut kemenangan di babak normal. Sepanjang 120 menit Portugal ditahan imbang 1-1 oleh timnas Polandia. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan baru berhasil meraih tiket semifinal setelah menang 4-2 dalam drama adu penalti.

Usai pertandingan, Ronaldo seperti dilansir situs resmi UEFA, mengungkapkan sulitnya mengalahkan Polandia. Menurut pemain Real Madrid itu, Polandia bermain sangat baik sepanjang pertandingan. 

"Babak perempat final sangat sulit. Polandia bermain baik, mereka punya tim kuat dan bermain dengan sangat baik. Mereka intens, baik dari segi fisik dan pengalaman. Meski demikian, saya pikir Portugal tetap lebih baik karena kami menciptakan lebih banyak peluang," beber Ronaldo. 

Pada babak semifinal, Kamis (7/7/2016), Portugal akan berhadapan dengan pemenang Wales Vs Belgia. Kedua tim tersebut akan bertarung di Stade Pierre-Mauroy, Sabtu dinihari WIB (2/7/2016).

"Kedua tim sangat sulit. Wales tampil sangat luar biasa. Belgia juga sangat berbahaya dan sudah meraih sejumlah hasil bagus. Tim manapun akan terasa sulit," kata Ronaldo calon lawan Portugal.

"Tujuan kami adalah Portugal menang. Saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan setim, pelatih, dan staf lainnya; kami melakukan pekerjaan yang luar biasa. Sekarang akan bersiap menghadapi lawan berikutnya dan berusaha memberikan yang terbaik," Ronaldo menambahkan. 

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini