Sukses

Prediksi Wales Vs Belgia: Menanti Kejutan The Dragons

Pemenang dari laga ini akan menghadapi Portugal.

Liputan6.com, Lille - Dua tim kuda hitam bakal mempertaruhkan nasib dinihari WIB nanti di Stade Pierre-Mauroy. Wales akan menantang Belgia dalam laga perempat final Piala Eropa 2016.

Meski sama-sama berstatus kuda hitam, namun Belgia sedikit diunggulkan di laga ini. Maklum, kualitas pemain Setan Merah lebih mentereng dibandingkan lawannya.

Selain itu grafik permainan Eden Hazard dan kawan-kawan pun sedang menanjak. Usai kalah 0-2 dari Italia di laga perdana, Belgia selalu menang dalam tiga laga berikutnya. Mereka menghancurkan Rep. Irlandia 3-0, menang atas Swedia 1-0, dan membantai Hungaria 4-0 di babak 16 besar.

Baca Juga

  • 5 Calon Playmaker Timnas Indonesia
  • Ibra Bawa Oleh-Oleh Spesial dari Prancis ke Markas MU
  • Demi Bangkitkan MU, Mourinho Siap Tiru Ferguson

"Kami sudah melupakan kemenangan besar atas Hungaria. Sekarang seluruh pemain harus fokus untuk laga ini," kata pelatih Marc Wilmots seperti dilansir laman resmi UEFA.

"Saya pikir laga ini akan berjalan sulit, apalagi Wales tim yang bagus dan mayoritas pemainnya terjun di Liga Inggris. Yang jelas kami akan mempertahankan permainan yang ada."

Sayangnya di laga ini, Belgia akan tampil tanpa Jan Vertonghen. Bek Tottenham Hotspur itu harus pulang lebih awal karena menderita cedera engkel. Namun Wilmots menyatakan pemain lain dalam keadaan fit.

Dari kubu Wales, Gareth Bale dan kawan-kawan menatap laga ini dengan penuh percaya diri. Apalagi lolos ke perempat final sudah merupakan prestasi yang bagus bagi tim debutan.

"Tentu saja kami underdog di laga ini. Belgia merupakan salah satu tim unggulan, namun semoga saja malah menjadi beban buat mereka," kata Bale.

"Tetapi kami tahu bagaimana menghentikan mereka. Jadi kemenangan bakal tergantung tim mana yang main bagus," katanya menambahkan.

Wales bakal tampil dengan kekuatan penuh di laga ini. Termasuk akan kembalinya Ashley Williams yang pulih dari cedera.

Dari 12 pertemuan terakhir, Belgia lebih unggul dengan lima kemenangan berbanding empat. Namun laga dinihari nanti merupakan pertemuan pertama di kompetisi besar bagi kedua tim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain

Wales (4-2-3-1): Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Davies, Taylor; Allen, Ledley; Ramsey, Bale; Robson-Kanu

Belgia (4-2-3-1): Courtois; Meunier, Alderweireld, Ciman/Denayer, J Lukaku; Witsel, Nainggolan; Mertens/Carrasco, De Bruyne, Hazard; R Lukaku.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.