Sukses

Bintang Muda Portugal Lampaui Rekor Ronaldo di Piala Eropa 2016

Rekor milik Ronaldo disalip oleh Renato.

Liputan6.com, Marseille- Pemain muda Portugal Renato Sanches berhasil mematahkan dua rekor sekaligus di laga perempat final Piala Eropa 2016. Salah satu rekor yang dipatahkan merupakan milik Cristiano Ronaldo.

Pemain 18 tahun itu dipercaya pelatih Portugal Fernando Santos untuk menjadi starter. Dengan demikian Sanches melewati rekor Ronaldo sebagai pemain termuda yang menjadi starter untuk Portugal di turnamen besar.

Baca Juga

  • Kepindahan Mane ke Liverpool Bikin MU Pusing
  • Eks Juara Dunia F1 Kritik Rio Haryanto
  • 5 Calon Playmaker Timnas Indonesia


Kepercayaan Santos memberikan kesempatan menjadi starter dibayar lunas oleh Sanches. Dia mencetak gol ke gawang Polandia guna menyamakan skor menjadi 1-1. Portugal akhirnya lolos ke semifinal berkat kemenangan di adu penalti.

Sanches pun mengukir namanya sebagai pemain termuda yang mencetak gol di fase gugur putaran final Piala Eropa.

Performa apik Sanches membuat Santos kemungkinan besar akan kembali mempercayakannya sebagai starter di semifinal. Portugal kini menunggu pemenang antara Wales dengan Belgia.

Kehebatan Sanches di Piala Eropa 2016 akan membuat Manchester United menyesal. Setan Merah melewatkan kesempatan mendapatkan Sanches dari Benfica. MU disalip oleh Bayern Muenchen di saat-saat akhir.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.