Sukses

Rahmad Darmawan: Portugal Bukan Cuma Modal Hoki

Portugal lolos ke semifinal tanpa meraih kemenangan di 90 menit waktu normal.

Liputan6.com, Terengganu - Portugal mencatatkan rekor unik saat memastikan diri lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Seleccao melaju ke babak selanjutnya tanpa pernah menang dalam waktu normal 90 menit sejak fase grup turnamen tersebut.

Untuk meraih tiket ke empat besar, Portugal menekuk Polandia lewat drama adu penalti, pada Jumat (1/7/2016) dinihari tadi. Keberuntungan yang mengiringi langkah Cristiano Ronaldo itu pun diakui banyak pihak.

Baca Juga

  • Lewandowski: Aneh Portugal Bisa ke Semifinal Tanpa Kemenangan
  • Mantan Bomber Wales Ini Mengaku Dikawal Malaikat
  • Korban Tragedi Paris Dapat Kado Spesial dari Griezmann

Pelatih kenamaan asal Indonesia, Rahmad Darmawan angkat bicara soal keberuntungan Portugal di pesta sepak bola Benua Biru itu. Menurutnya, permainan Ronaldo dan kawan-kawan terus meningkat seiring dengan dewi fortuna yang berulang kali berpihak pada mereka.

"Saya setuju ada faktor keberuntungan yang memayungi mereka sehigga bisa lolos ke 16 besar. Namun setelah babak itu, melawan Kroasia dan semalam Polandia, permainan Portugal terus meningkat," kata Rahmad Darmawan saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (1/7) siang.

RD menambahkan, kunci kemenangan anak-anak asuhan Fernando Santos tersebut terletak pada pengaturan tempo yang baik, tak hanya mengandalkan kecepatan menyerang melalui Nani dan Ronaldo.

"Tapi mereka mampu memainkan kombinasi one-two play yang variatif di zona sepertiga lawan yang dipenuhi pemain bertahan mereka," kata pria mantan juru taktik Persija Jakarta tersebut.

"Kalau toh mereka hanya menang karena penalti bukan cuma karena keberuntungan, tapi progress yang diperlihatkan dalam setiap penampilan kuncinya," ujar RD.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.