Sukses

Adu Mahal Pemain Wales Vs Belgia: Si Naga Kalah Telak

Liputan6.com, Villeneuve d'Ascq - Duel sengit Wales vs Belgia pada perempat final Piala Eropa 2016 bakal tersaji dini hari nanti di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve. Dilihat dari head to head, kekuatan kedua tim relatif berimbang.

Baca Juga

Wales bahkan kalahkan Belgia 1-0 pada kualifikasi Piala Eropa 13 Juni 2015. Namun ada sesuatu yang tidak berimbang dari duel nanti.

Itu terkait nilai total transfer pemain kedua tim jika dijumlahkan. Siapa yang lebih unggul? Jika dilihat dari sisi ini, Wales ternyata kalah telak.

Seperti dilansir Skysports, jumlah total transfer 23 pemain Belgia jauh ungguli Wales. Rinciannya 318,475 juta pounds berbanding 122,74 juta pounds.

Jumlah ini bakal jauh timpang jika tanpa transfer Gareth Bale. Jumlah totalnya hanya 37,45 juta pounds saja. Wajar saja jika perbandingan nilai transfer pemain dua negara ini begitu timpang.

Belgia punya 13 pemain yang memiliki nilai transfer lebih dari 10 juta pounds. Sedangkan Wales punya tiga pemain saja yaitu Joe Allen, Aaron Ramsey dan Gareth Bale.

Namun apakah kekayaan berpengaruh terhadap hasil akhir? Islandia sudah buktikan jika harga tidak memengaruhi hasil akhir kala kalahkan Inggris 2-1 di babak 16 besar Piala Eropa 2016.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini