Sukses

Del Bosque Ungkap Kemarahan Casillas di Piala Eropa

Kemarahan Iker Casillas ditenggarai karena keputusan Vicente del Bosque memilih David De Gea sebagai kiper utama Spanyol.

Liputan6.com, Taipei - Pengakuan mengejutkan diungkapkan Vicente del Bosque setelah mengakhiri jabatannya sebagai pelatih Timnas Spanyol, Kamis (30/6/2016). Dia mengatakan Iker Casillas marah di Piala Eropa 2016, dimana Spanyol tersingkir di perdelapan final usai kalah 0-2 dari Italia.

Baca Juga

  • Hajar Semen Padang, Arema Kokoh di Puncak
  • 5 Hal Unik soal Ibrahimovic, Calon Predator Anyar MU
  • Rekor Bale Warnai Sukses Wales di Euro 2016

Kemarahan Casillas ditenggarai karena keputusan Del Bosque memilih David De Gea sebagai penjaga gawang utama Spanyol. "Saya yakin Casillas marah dengan saya, dan saya mengerti." katanya kepada El Larguero seperti dilansir Football Espana, Jumat (1/7/2016).

"Dengan rekan-rekan setimnya dia sempurna, tetapi perilakunya terhadap staf pelatih tidak baik. Satu-satunya yang tidak saya tidak kirim pesan perpisahan adalah Casillan," tutur Del Bosque yang mengantarkan Spanyol juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Kendati demikian, Del Bosque sangat memaklumi kemarahan eks kiper Real Madrid itu. Apalagi, Casillas merupakan kiper utama Spanyol sejak Piala Dunia 2002, Ia tercatat 167 kali membela Timnas Spanyol.

"Dia sempurna dengan rekan-rekannya dan saya yakin kami akan memperbaiki hubungan di masa depan. Tidak ada dendam," ujar Del Bosque.

"Mungkin kita salah dalam memperlakukan dia, saya tidak tahu. Tapi dia bangga setelah bermain begitu sering untuk tim nasional."

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini