Sukses

Wales Tendang Belgia

Wales menang 3-1 atas Belgia di perempat final Piala Eropa 2016.

Liputan6.com, Villeneuve d'Ascq - Wales menyingkirkan favorit juara Belgia di perempat final Piala Eropa 2016. Wales menang 3-1 dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, Villeneuve d'Ascq, Prancis, Sabtu dinihari WIB (2/7/2016).

Baca Juga

  • MU Resmi Rekrut Ibrahimovic
  • 5 Hal Unik soal Ibrahimovic, Calon Predator Anyar MU
  • Conte Datang, Chelsea Langsung Depak 3 Pemain

Belgia unggul lebih dulu di menit 13. Umpan Eden Hazard disambut tendangan keras kaki kanan Radja Nainggolan dan bola meluncur deras masuk ke gawang Wales tanpa bisa dihalau kiper Wayne Hennessey. Skor 1-0 untuk Belgia.

Wales bisa menyamakan skor di menit ke-30. Lolos dari kawalan pemain Belgia, Ashely Williams dengan leluasa menanduk bola umpan sepak pojok Aaron Ramsey ke pojok kiri gawang dan tidak dapat diantisipasi kiper Thibaut Courtois. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belgia kembali mengambil inisiatif serangan. Hazard dan Kevin De Bruyne sempat mengancam gawang Wales. Namun, upaya kedua pemain ini belum membuahkan gol.

Terus menyerang, membuat lini pertahanan Belgia lengah. Umpan Ramsey ke kotak penalti diterima Hal Robson Kanu. Dengan cerdik, Robson mengelabui Toby Alderweireld dan Fellaini untuk kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang tak bisa dihalau kiper Courtois. Wales berbalik unggul 2-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Samuel Vokes Pastikan Kemenangan Wales

Samuel Vokes Pastikan Kemenangan Wales

Tertinggal, Belgia terus melancarkan serangan. Pelatih Belgia Marc Wilmots memainkan Dries Mertens untuk menambah daya serang dengan menarik keluar Jordan Lulaku. Namun, lini belakang Wales bermain sangat disiplin untuk membendung serangan Belgia.

Lemahnya lini belakang Belgia dalam mengantisipasi umpan-umpan silang benar-benar dimanfaatkan Wales. Pada menit ke-85, Samuel Vokes yang baru lima menit berada di lapangan sukses menjebol gawang Courtois. Vokes dengan leluasa menanduk bola umpan Chris Gunter ke tiang jauh sehingga sulit dijangkau Courtois.

Wales unggul 3-1. Dengan sisa waktu lima menit, sulit rasanya bagi Belgia untuk mencetak dua gol penyeimbang. Hingga akhirnya wasit Damir Skomina meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Wales pun lolos ke semifinal dan akan menghadapi Portugal yang sehari sebelumnya menyingkirkan Polandia lewat drama adu penalti.

Susunan pemain Wales Vs Belgia

Wales: 1 W. Hennessey, 2 C. Gunter, 3 N. Taylor, 6 A. Williams, 5 J. Chester, 4 B. Davies, 11 G. Bale, 16 J. Ledley (8 A. King, 78), 9 H. Robson-Kanu (18 S. Vokes, 80), 7 J. Allen, 10 A. Ramsey

Belgia: 1 T. Courtois, 2 T. Alderweireld, 16 T. Meunier, 21 J. Lukaku (14 D. Mertens, 75), 15 J. Denayer, 6 A. Witsel, 4 R. Nainggolan, 10 E. Hazard, 7 K. De Bruyne, 11 Y. Carrasco (8 M. Fellaini, 46), 9 R. Lukaku (22 M. Batshuyai, 83)


**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.