Sukses

Coleman: Wales Sempat Ketakutan

Pertandingan kedua babak perempat final Piala Eropa 2016 baru saja berlangsung tadi malam.

Liputan6.com, Villeneuve d'Ascq - Pelatih Wales Chris Coleman mengakui kalau ketakutan terburuknya telah terjadi saat melawan Belgia, pada babak perempat final Piala Eropa 2016, Sabtu (2/7/2016) dinihari tadi. Wales tertinggal lebih dulu lewat gol Radja Nainggolan pada menit ke-13 memanfaatkan umpan Eden Hazard.

Ketinggalan 0-1 di awal pertandingan rupanya tak membuat Gareth Bale dan kawan-kawan frustasi. 20 menit kemudian, bek tengah The Dragons Ashley Williams membuka keran gol untuk Wales.

 

Baca Juga

  • Del Bosque Ungkap Kemarahan Casillas di Piala Eropa
  • Adu Seksi WAGs Wales Vs Belgia
  • Hasil Lengkap Piala Eropa Semalam

"Apa yang tidak ingin saya lakukan melawan tim seperti Belgia adalah terpuruk di 10 menit pertama. Mereka akan membuat saya frustasi, menjaga penguasaan bola, saya tahu kalau Hazard bisa melakukan sesuatu," kata Coleman dalam jumpa pers pasca pertandingan.

Usai menyeimbangkan kedudukan 1-1, striker Hal Robson-Kanu membawa Wales berbalik unggul. Lima menit jelang bubaran, giliran Sam Vokes yang membuat skor menjadi 3-1 lewat golnya.

Wales akan menantang Portugal di semifinal yang digelar pada Kamis (7/7/2016) di (7/7/2016) di Parc Olympique Lyonnais.

"Kalian tahu kalau mereka bisa menyakiti, mereka mencetak gol sangat banyak lewat serangan balik. Itu seperti ketakutan terburuk kami yang telah terjadi. Jadi kami katakan 'itu terjadi sekarang, mari kita segera bertindak'," tutur Coleman.

 **Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.