Sukses

Madura United Vs Mitra Kukar: Tekad Bertahan di Papan Atas

Performa anak asuh Mário Gomes de Olivera ini bisa dibilang juga cukup impresif.

Liputan6.com, Madura - Madura United dipastikan bakal kembali berkandang di Stadion Gelora Bangkalan kala menjamu Mitra Kukar, Sabtu (2/7/2016) malam WIB, dalam lanjutan pekan kesembilan Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Tentu, poin penuh bisa jadi garansi Madura United untuk tetap bertahan di papan atas.

Usai menjalani laga usiran melawan Bali United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Laskar Sapee Kerab dipastikan kembali ke Bangkalan. Ini setelah manajemen Madura United mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis).

Performa anak asuh Mário Gomes de Olivera ini bisa dibilang juga cukup impresif. Siapa sangka, saat ini mereka bercokol di posisi lima besar. Namun, hal ini bukan tanpa alasan. Sebab, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan, belum terkalahkan sejak lima pertandingan terakhirnya.

Tiga poin, bisa membuat mereka terjaga di papan atas klasemen TSC 2016. Apalagi, Madura United juga punya kenangan indah kala meladeni Mitra Kukar dalam pertemuan terakhirnya.

Baca Juga

  • Keceplosan, Pogba Mengaku Bergabung dengan MU
  • Hanya 4 Pemain MU yang Aman dari Ancaman Mourinho
  • Ronaldo Ikut Terpukul dengan Keputusan Pensiun Messi

Fabiano dan kawan-kawan sebelumnya pernah mempermalukan Mitra Kukar dalam turnamen (sistem Trofeo) Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) dengan skor telak 3-0 pada 28 Februari 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Gol Madura United saat itu dicetak Elthon Maran (7'), disusul Pablo Rodrigues (10') dan diakhiri Gilang Ginarsa (34').

Nilai tambahnya, Laskar Sapee Kerab juga belum sekalipun menelan kekalahan kala bertanding di Gelora Bangkalan. Mereka juga baru dua kali kebobolan dalam partai kandangnya dari empat kali kesempatan.

Kendati demikian, meremehkan Mitra Kukar bisa jadi bunuh diri bagi Madura United. Ya, pasukan Subangkit ini pastinya mengincar poin dalam lawatannya kali ini. Hasil minor dalam dua laga terakhir, tentu menjadi pekerjaan rumah besar bagi Subangkit. Tentunya, bahan evaluasi sudah ada digenggaman Naga Mekes guna merebut poin di Gelora Bangkalan.

Bertandang ke Madura, Naga Mekes dipastikan bakal diperkuat oleh strikernya, Marlon Da Silva. Madura United tentu harus waspada, sebab striker asal Brasil ini sudah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan terakhir TSC 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Fakta Pertandingan
- Madura United masih belum tersentuh di kandangnya, dari empat laga mereka sukses mencatakan dua kemenangan dan dua hasil imbang
- Mitra Kukar lumayan mengerikan dalam laga tandangnya. Mereka baru sekali kalah, dan sudah meraih satu kemenangan kala melawan PS TNI 14 Mei 2016 lalu
- Striker Madura United, Pablo Rodriguez cukup berbahaya. Dalam tiga laga terakhir, empat gol sudah dicetaknya untuk Laskar Sapee Kerab
- Madura United baru kebobolan dua gol dalam partai kandangnya, sedangkan Mitra Kukar juga baru kemasukan empat gol

Head to head Madura United vs Mitra Kukar
21/10/14 Madura United 1 – 0 Mitra Kukar
14/10/14 Mitra Kukar 1 – 0 Madura United
28/08/13 Madura United 1 – 1 Mitra Kukar
19/01/13 Mitra Kukar 3 – 2 Madura United
05/06/12 Madura United 4 – 0 Mitra Kukar

5 pertandingan terakhir Madura United
20/05/16 Madura United 2 – 1 Pusamania Borneo
28/05/16 Persib 0 – 0 Madura United
13/06/16 Madura United 3 – 1 Persiba Balikpapan
20/06/16 Madura United 0 – 0 Bali United
25/06/16 Bhayangkara Surabaya 0 – 1 Madura United

5 pertandingan terakhir Mitra Kukar
20/05/16 Mitra Kukar 2 – 1 Arema
29/05/16 Sriwijaya 0 – 0 Mitra Kukar
10/06/16 Mitra Kukar 3 – 2 Pusamania Borneo
18/06/16 Persib 2 – 1 Mitra Kukar
24/06/16 Mitra Kukar 0 – 0 Persiba Balikpapan

Prediksi Susunan Pemain

Madura United: Herry Prasetyo; Gilang Ginarsa, Fabiano Beltrame, Munhar, Rendi Siregar; Elthon Maran, Asep Berlian, Toni Mossi; Bayu Gatra, Pablo Aracil, Erik Weeks.

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Michael Orah, Saepuloh Maulana, Arthur Cunha, Abdul Gamal, Bayu Pradana, Asri Akbar, Hendra Bayauw, Marlon Da Silva, Yogi Rahardian, Alan Leandro

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

(Indra Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.