Sukses

Malam Terhebat Sepak Bola Wales

Wales lolos ke semifinal mendepak Belgia.

Liputan6.com, Lyon- Wales membuat kejutan besar di putaran final Piala Eropa 2016. Pasukan Chris Coleman berhasil melaju ke babak semifinal setelah menyingkirkan kandidat juara Belgia yang merupakan tim terbaik kedua di dunia.

Bertanding di Stade Pierre Mauroy, Wales tertinggal lebih dulu di menit 13 melalui gol gelandang berdarah Batak, Radja Nainggolan. Wales baru bisa menyamakan skor kala laga berjalan setengah jam berkat gol bek Ashley Williams.

10 menit babak kedua berjalan, Wales berbalik unggul Hal Robson-Kanu membobol gawang Belgia yang dikawal Thibaut Courtois. Samuel Vokes memantapkan kemenangan Wales berkat golnya di menit 85.

Sukses Gareth Bale dan kawan-kawan melaju ke semifinal Piala Eropa 2016 merupakan pencapaian terbaik Wales di ajang bergengsi yang pernah mereka ikuti.

Sebelumnya prestasi terbaik Wales hanya lolos ke perempat final Piala Dunia 1958. Ketika itu Wales dihuni pemain hebat macam John Charles dan Ivor Allchruch.

"Ini malam terhebat dalam sepak bola Wales," puji Cliff Jones, yang ikut membawa Wales ke perempat final Piala Dunia 1954 seperti dikutip dari Telegraph.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Sejarah

Wales berpeluang membuat sejarah baru lolos ke final. Mereka akan bersua Portugal di babak semifinal ada hari Rabu mendatang di Lyon. Portugal tidak terlalu bagus selama Piala Eropa 2016.

Dari lima laga yang dilakoni, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak pernah meraih kemenangan dalam waktu 90 menit. Terakhir, mereka menang atas Polandia di perempat final lewat adu tendangan penalti.

Sayangnya Wales tidak bisa bisa turun dengan kekuatan terbaik di babak semifinal. Gelandang Aaron Ramsey dan bek kiri Ben Davies harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini