Sukses

Dominasi Pembalap Spanyol Tak Bikin Rossi Ciut

Musim ini ada sembilan pembalap asal Spanyol yang bertarung di kelas MotoGP.

Liputan6.com, Assen - Valentino Rossi memuji banyaknya pembalap Spanyol yang terjun di MotoGP. Meski beberapa pembalap tersebut seperti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez menjadi pesaing terberatnya untuk menjadi juara dunia.

Musim ini ada sembilan pembalap asal Spanyol yang bertarung di kelas MotoGP. Sementara pembalap asal Italia sendiri hanya berjumlah tujuh orang.

Baca Juga

  • Thohir: Mancini Tetap Pelatih Inter
  • Juara Liga Champions Jadi Prioritas Dani Alves di Juventus
  • Higuain Tolak Kontrak Baru dari Napoli



Bahkan musim depan satu lagi pembalap asal Spanyol akan bergabung. Yakni Alex Rins yang merapat ke Suzuki menggantikan Maverick Vinales.

Melihat fakta tersebut, Rossi ternyata tidak minder. The Doctor justru semakin terpacu untuk mematahkan dominasi pembalap asal Negeri Matador.

"Ada tujuh pembalap Spanyol di papan atas MotoGP dan itu sangat luar biasa. Itu membuktikan pembinaan di Spanyol berjalan bagus," kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

"Tentu saja pembalap Italia harus membuat prestasi yang sama. Meski butuh waktu untuk membuat semuanya naik ke MotoGP," kata Rossi.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini