Sukses

Mkhitaryan, Rekrutan Baru Mourinho di MU

Mkhitaryan menjadi rekrutan ketiga The Red Devils di bawah Mourinho musim panas ini, setelah Eric Bailly dan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United terus menambah kekuatan menatap kompetisi musim depan. Setelah menggaet bomber veteran Zlatan Ibrahimovic, Jose Mourinho mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Nama Mkhitaryan menjadi buruan terdepan MU setelah Ibrahimovic. Dortmund sendiri yang mengumumkan, mereka telah melepas Mkhitaryan ke MU pada bursa transfer musim panas ini. Menurut Dortmund, Mkhitaryan sendiri yang ingin pindah ke Old Trafford.

"Setelah menjalani diskusi yang cukup lama, Dortmund mengabulkan keinginan pemain Armenia tersebut bergabung dengan tim peringkat kelima Liga Inggris musim lalu, MU," ujar Dortmund di situs resmi.

 

Baca Juga

  • Wanita Seksi Ini Penyebab Inggris Tersingkir dari Piala Eropa?
  • Bukan MU, Ayah Pogba Bocorkan Klub Baru Anaknya
  • Ferdinand Sinaga Vs Vladimir Vujovic: Siapa Jadi Penentu?

 

 

Mkhitaryan menjadi pemain kedua Dortmund yang bergabung dengan MU. Sebelumnya, MU pernah merekrut Shinji Kagawa dari Dortmund di era Sir Alex Ferguson. Hans-Joachim Watzke selaku Presiden Eksekutif Dortmund, transfer ini menjadi basis titik awal yang benar-benar baru. Ini keputusan yang sulit.

"Manchester United mengajukan tawaran luar biasa," ujar Watzke tidak menyangkal, MU menggelontorkan harga tinggi untuk merekrut Mkhitaryan.

Henrikh Mkhitaryan

Menurut Dortmund, Mkhitaryan bisa pergi dengan status bebas transfer pada 2017. "Bila begitu, kami hanya mengundur pertanyaan tentang rencana personal satu tahun lagi."

Sinyal kepindahan Miki--panggilan sang pemain--sudah tercium setelah klub melakukan blunder dengan memberikan kesempatan kepada fans membeli kostum tandang si pemain musim 2016/17. Mkhitaryan menjadi rekrutan ketiga The Red Devils di bawah Mourinho musim panas ini, setelah Eric Bailly dan Ibrahimovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.